Satu Warga Positif Corona, Kecamatan Majasari Pandeglang Jadi Zona Merah

Kabupaten Pandeglang  RABU, 03 JUNI 2020 , 21:00:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Satu Warga Positif Corona, Kecamatan Majasari Pandeglang Jadi Zona Merah

Achmad Sulaiman/MUL

RMOLBANTEN. Tim gugus tugas terpadu percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid19) Kabupaten Pandeglang secara resmi telah menetapkan wilayah Kecamatan Majasari menjadi zona merah Covid19.

Penetapan zona merah itu, berkaitan dengan adanya salah seorang warga di Kecamatan Majasari yang terkonfirmasi Positif Covid19, pada Selasa (2/6) kemarin.

"Kecamatan Majasari masuk zona merah, karena ada satu orang positif Covid19," ungkap Juru Bicara Tim Gugus Terpadu Percepatan Penanganan Covid19, dr Achmad  Sulaiman saat dihubungi, Rabu (3/6).

Sulaiman menjelaskan, satu warga di Kecamatan Majasari yang terkonfirmasi positif Covid19 ini pernah berinteraksi dengan Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh yang pernah berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Pandeglang.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan jika warga Kecamatan Majasari ini tertular dari WNA Bangladesh, Karena hasil Swab terhadap 5 WNA dinyatakan negatif.

"Tapi, hasil swab dari beberapa jemaah tabligh yang pernah diswab ada tiga orang yang terkonfirmasi positif, diantaranya warga lebak, Kota serang dan Kabupaten Serang," bebernya.

Berdasarkan data yang dihimpun, setidaknya ada 4 orang warga kabupaten Pandeglang yang terkonfirmasi positif dari 2 kecamatan yakni Carita dan majasari. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds