NEW NORMAL

Tanpa Gejala, Satu Anak Di Pandeglang Positif Corona

Kabupaten Pandeglang  SABTU, 06 JUNI 2020 , 20:56:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Tanpa Gejala, Satu Anak Di Pandeglang Positif Corona

Ilustrasi/Net

RMOLBANTEN. Jelang penerapan new normal atau tatanan hidup baru, kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pandeglang terus bertambah. Satu anak di Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang terkonfirmasi positif corona.

Hal itu diungkapkan Jurubicara Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Achmad Sulaiman, Sabtu (6/6).

"Iya betul, untuk data terakhir yang terkonfirmasi positif, tambah satu yang berasal dari Kecamatan Kadu Hejo dan pasien ini adalah orang tanpa gejala (OTG) berusia 6 tahun," terang Achmad Sulaiman.

Pasien OTG, dijelaskan Sulaiman tertular atau pernah kontak dengan saudaranya yang berasal dari Jakarta, saat berkunjung ke rumahnya di Kecamatan Kaduhejo.

"Dari Informasi yang didapat, anak ini tertular karena sempat kontak dengan OTG yang berasal dari Jakarta," jelasnya.

OTG corona, kata Sulaiman, saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan diminta untuk tidak keluar rumah atau kontak dengan orang lain, sembari menunggu perkembangan kesehatannya.

"Selain itu, kami akan melakukan tracing pada anggota keluarga lainnya yang sempat kontak dengan OTG tersebut,"katanya.

Sulaiman mencatat setidaknya ada lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang dan tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

"Untuk total yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pandeglang ada 5 Orang. 3 orang diantaranya dari Kecamatan Carita (1 orang meninggal, 2 orang sembuh), 1 orang dari Kecamatan Majasari dan yang sekarang 1 orang dari Kaduhejo," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds