Sempat Viral Di Medsos, Air Terjun Mini Situ Lengkong Ditutup

Pariwisata & Budaya  KAMIS, 18 JUNI 2020 , 21:17:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Sempat Viral Di Medsos, Air Terjun Mini Situ Lengkong Ditutup

Air terjun mini Situ Lengkong Ditutup/LAN

RMOLBANTEN. Petugas Satpol PP Tangsel akhirnya menutup lokasi wisata air terjun mini yang berada di Situ Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel, pada Rabu (17/8) kemarin.

Ditutupnya lokasi tersebut, menurut Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachry karena menyebabkan kerumunan yang bisa membahayakan disaat pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) gelombang 5.

"Terlalu ramai dan menimbulkan kerumunan, apalagi saat PSBB ini. Maka itu, kita segel kemarin (Rabu (17/6) sore, agar tidak ada lagi pengunjung yang datang," jelas Muksin saat dikonfirmasi, Kamis (18/6).

Pada saat penutupan, diakui Muksin memang antusias warga yang mendatangi lokasi sangatlah ramai.

Disaat itu, petugas Satpol PP langsung mengedukasi warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19 seperti mencegah kerumunan.

"Saat penyegelan berlangsung, lokasi terlihat dipadati pengunjung yang menikmati air, foto-foto, hingga memancing. Kita juga edukasi agar jangan ke lokasi yang ramai da tetap pakai masker," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, ditengah kejenuhan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) gelombang 4, warga Tangsel memutar otak untuk mencari tempat wisata guna menghilangkan rasa jenuh.

Terlebih banyaknya tempat wisata di wilayah lain masih ditutup, mencegah adanya penyebaran Covid-19. Kini, warga Tangsel mempunyai wisata baru yang terletak di Situ Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel.

Di Situ Lengkong Wetan, warga yang datang bisa menikmati wisata air, berswafoto dan bahkan ada pula yang menikmati senja dengan memancing.

Meski pantauan Kantor Berita RMOL Banten, lokasi Situ Lengkong Wetan masih belum tertata dan terawat, tak menyurutkan warga untuk menghilangkan rasa jenuh.

Seperti salah seorang warga Jombang, Tangsel, Yeni sengaja mendatangi Situ Lengkong Wetan karena ramai di media sosial.

"Saya dari jombang sengaja dateng kesini, karena liat di instagram sudah rame banget. Akhirnya penasaran dateng kesini," ujar Yeni dilokasi, Rabu (10/6).

Menurut Yeni, adanya wisata baru Situ Lengkong Wetan bisa menjadi refreshing bagi dirinya selama PSBB.

"Lumayan lah buat refreshing, dari pada di rumah aja mas enggak kemana mana," katanya. [ars]




Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds