Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Dapat Bantuan Peralatan Olahraga Dari BEM FH UI

Olahraga  KAMIS, 25 JUNI 2020 , 13:31:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Dapat Bantuan Peralatan Olahraga Dari BEM FH UI

Bantuan perlengkapan olahraga/LAN

RMOLBANTEN. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (BEM FH UI) bidang keolahragaan, menyumbangkan beberapa peralatan olahraga ke Rumah Lawan Covid-19 Tangsel.

Adapun peralatan olahraga yang diberikan berupa papan catur, tenis meja, bulutangkis, skipping, darts atau anak panah, karambol dan permainan UNO.

Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang mengatakan, ada penghuni Rumah Lawan Covid yang juga psikolog mengusulkan untuk menyumbang peralatan olahraga untuk menghibur para pasien yang sedang menjalani masa karantina.

"Saya memang usulin ke Dinkes soal perlatan olahraga enggak tau dapat, enggak tau enggak, karena saya percaya niat baik saya. Nyatanya ada yang masuk kesini psikolog dengan anaknya dan suaminya, suaminya di RSU. Kemudian si ibu itu dateng bilang saya usul boleh enggak nyumbang peralatan olahraga, saya bilang boleh saja, karena itu yang saya rencanakan," tutur Suhara, Kamis (25/6).

Suhara menjelaskan, bantuan dari BEM FH UI ini sangatlah luar biasa. Selain bisa membantu penghuni menghilangkan rasa jenuh, tetapi juga membuat pasien bisa berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Beliau itu punya adik atau saudara di BEM Fakulutas Hukum UI bidang olahraganya yang menganggarkan peralatan olahraga, kemudian ada tambahan nanti. Saya kira ini suatu yang luar biasa, bisa hilangkan jenuh, beliau kan psikolog kalau yang ibu-ibu beliau bisa tangani, kalau yang bapak-bapak bisa berolahraga," ujarnya.

Meski begitu, para penghuni pasien Rumah Lawan Covid-19 setelah berolahraga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan dan lainnya.

"Akan dibuat juga jam-jamnya, supaya mereka tetap menjaga pola istirahat. Yang penting mereka bisa merasakan seperti di rumah sendiri," tandas Suhara. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds