Konsentrasi Massa di Masjid Agung Banten Lama, Ribuan Umat Islam Tolak RUU HIP

Keamanan  JUM'AT, 26 JUNI 2020 , 20:16:00 WIB

Konsentrasi Massa di Masjid Agung Banten Lama, Ribuan Umat Islam Tolak RUU HIP

Ribuan umat Islam Banten tolak RUU HIP/RAG

RMOLBANTEN. Pekik teriakan ganyang PKI dan cabut RUU HIP dari peserta unjuk rasa yang mayoritas dari umat Islam Banten menggema dalam aksi menuntut RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) ditarik dari Prolegnas.

Ribua massa menggelar aksinya di depan Masjid Agung Banten Lama, Kota Serang, Jumat (26/6).

Salah satu tokoh Umat Islam Banten Ustadz Enting Abdul Karim mengatakan ketika DPR RI merancang UU HIP dan setelah melakukan kajian dan analisa ada beberapa pasal yang menurut tim hukum keluar dari Pancasila.

"Jelas sekali dari 5 sila menjadi trisila, dari trisila menjadi ekasila. Ini jelas bukan faham pancasila tapi ini adalah faham Nasakom atau faham komunis," katanya.

"Faham itu tidak boleh ada di Indonesia, sesuai dengan Tap MPRS no 25 tahun 66, sudah jelas komunisme, markisme tidak boleh hidup di Indonesia," jelasnya menambahkan.

Menurut Ustaz Enting, memang secara kepartaian PKI sudah jelas tidak ada di Indonesia. Tapi PKI secara ideologis ini akan terus berkembang dan ini yang harus diwaspadai, maka ini sebetulnya rangkaian panjang.

Hasil dari kegiatan (demo) ini akan kami kirim ke DPR RI, kita minta tanggapan DPR RI apa tanggapan terhadap masukan dari warga Banten," ujarnya.

Pihaknya menegaskan kepada DPR RI untuk mencabut RUU HIP dan tidak perlu lagi dilakukan pembahasan serta DPR RI harus berani mengungkap inisiator di balik semua ini.

"Jadi kita tegas menolak dan harus di cabut,  kedua usut tuntas inisiatornya siapa. Ini inisiatornya sudah masuk kategori penghianat bangsa, kami berharap aparat yang berwenang usut tuntas inisiatornya dan kalau ada delik hukum disitu harus diselesaikan dengan hukum," ujarnya.

"Kalau ini tetap dibahas kami akan mengerahkan pasukan ke Jakarta, Insya Allah ke depan kalau misalkan RUU HIP dilanjutkan juga kami siap kerahkan pasukan ke Jakarta," demikian Ustaz Enting. [dzk] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds