PSBB Kembali Diperpanjang, Walikota Arief Pastikan Stok Pangan Aman

Kota Tangerang  SENIN, 29 JUNI 2020 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

PSBB Kembali Diperpanjang, Walikota Arief Pastikan Stok Pangan Aman

Arief R Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari kedepan.

Hal tersebut berdasarkan instruksi Gubernur Banten yang mengeluarkan kembali Peraturan Gubernur terkait perpanjangan PSBB untuk tiga wilayah, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Atas perpanjangan tersebut, Arief memastikan lumbung warga yang menyediakan sembako untuk warganya masih aman untuk mencukupi kebutuhan pangan warganya.

"Sudah kita perhitungkan, insya Allah aman, ditambah juga dengan gotong royong warga, kesadaran yang saling memberi untuk yang tak mampu atau warga yang mendadak terdampak Covid secara perekonomiannya, di tengah pandemi ini," kata Arief, Senin (29/6).

Arief menuturkan, dari awal pelaksanaan PSBB, pendistribusian donasi dari posko Siaga Covid-19 Kota Tangerang terdapat 26.979 paket sembako yang sudah disalurkan. Kemudian, adanya ketersediaan 100 ton lebih beras di Lumbung Pangan, lalu 2000 kilogram dan 34 peti telur yang sudah diolah di dapur umum.

"Ada juga bantuan APD dan alat rapid test. Misalnya APD ada 52 ribu lebih yang disalurkan, dan 10 ribu rapid test," tutur Arief.

Ia pun akan tetap memantau ketersediaan pangan untuk warganya yang terdampak Covid-19. Terlebih untuk dapur umum, yang masih berdiri dari awal PSBB diterapkan.

"Saya mengapresiasi atas jerih payah kawan-kawan yang sudah berkecimpung di Dapur Umum, terutama TNI/Polri yang masih konsisten menyediakan nasi bungkus untuk ratusan warga per harinya," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds