Miris, Dulu Sekolah Favorit, Kini SMK Prisma Kota Serang Tutup

Pendidikan  SELASA, 30 JUNI 2020 , 00:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Miris, Dulu Sekolah Favorit, Kini SMK Prisma Kota Serang Tutup

SMKS Prisma Serang Kota/RAG

RMOLBANTEN. Sempat menjadi sekolah favorit di Kota Serang era tahun 1990 hingga 2000-an, Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Prisma Serang Kota akhirnya harus tutup tidak melayani belajar mengajar lagi.

Sekolah yang berlokasi Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten resmi tutup dan tidak membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020 - 2021 ini.

Kepala Sekolah Prisma, Syamsudin mebenarkan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut tutup. Padahal sekolah tersebut sudah berdiri kurang lebih selama 28 tahun.

"Iya tutup. SMK ini siswanya ada 99 orang akan dipindahkan ke SMK 7, SMK 8, SMK Cikande, SMK Keragilan dan SMK 4," katanya kepada wartawan, Senin (29/6).

Sedangkan untuk total gurunya, sambung Syamsudin, ada 18 guru, termasuk gurunya, kata dia, sudah pindah ke negeri diantaranya ke SMK 7, SMK Pelayaran PGRI dan lain - lain.

"Total gurunya ada 18. Bangunan rencananya mau digimanain itu yang tidak bisa saya jawab itu yayasan urusannya. Siswa kan sudah dipindahkan. Selama ini informasinya sudah ke negeri semua," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW12 Kelurahan Panancangan, Samsuri mengungkapkan bahwa menurut dia sekolah Prisma sudah tidak ada kegiatan sejak adanya pandemi Covid-19.

"Anak-anak sini saja tidak ada yang sekolah di sini, meski deket. Karena masyarakat lebih memilih sekolah-sekolah negeri yang gratis," ungkapnya.

Menurut Samsuri mulai berkurang siswa di Prisma semenjak tahun 2019, itupun, kata dia, tidak seramai seperti yang dulu.

"Dari 2019 mulai terlihat jumlah siswanya sedikit. Padahal dulunya dari mana - mana pada ke sini sekolahnya," ucapnya.

"Jadi keluarga bapak saja ngejar di negeri, anak saya di STM negeri udah lulus. Yang SMP ngejarnya di negeri, yang SMA ngejarnya di negeri. Paling juga di banyaknya di Pasundan (sekolah swasta) karena negeri ga diterima ngejarnya di Pasundan," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds