MUNAS JMSI I

ACT Tangerang Raya Jadi Tamu Istimewa JMSI Banten

Daerah  SELASA, 30 JUNI 2020 , 02:54:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

ACT Tangerang Raya Jadi Tamu Istimewa JMSI Banten

Kedatangan tamu ACT Tangerang Raya/IST

RMOLBANTEN. Jaringan Media Siber Indoesia (JMSI) Provinsi Banten kedatangan tamu istimewa dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya.

Tamu yang tak bisa ditolak ini tepat ketika pengurus JMSI Banten sedang melakukan Munas JMSI I virtual, (29/6) di Kantor Indopolitika Tangsel. Yang datang adalah Kepala Cabang ACT Tangerang Raya, Suriadi.

Karena bertepatan dengan Munas JMSI, Plt Ketua JMSI Banten kemudian mengajak kepala ACT itu untuk mengikuti proses kegiatan Munas JMSI. Suriadi pun tampak senang dan bersemangat mengikuti agenda pembahasan Munas JMSI yang dilakukan secara virtual itu.

"Saya senang bisa bertemu senior saya, Kang Zaki dan teman-teman di JMSI Banten," terang Suriadi.

Suriadi memberikan pujiannya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh JMSI. Dan ACT Tangerang Raya menyatakan kesiapannya bekerja sama dalam aksi-aksi sosial dengan JMSI. Sambil mengikuti agenda pembahasan di Munas, Plt Ketua JMSI menceritakan acara Munas I merupakan puncak acara memilih Ketua Umum JMSI Pusat.

"Aacara hari ini (kemarin) merupakan puncak acara memilih ketua umum. Sebelumnya, diisi dengan rangkaian Webinar penanganan Covid-19 dari Dubes Indonesia untuk China, kemudian dari Dubes Indonesia dari China, juga dari Dubes Indonesia di Vietnam," terang Zaki.

"Banyak ilmu yang diambil dari ketiga negara itu, utamanya dalam kesuksesan penanganann Covid-19," tambah Zaki.

Diterangkan Zaki, acara Webinar penanganan Covid-19 dihadiri juga gugus tugas Covid-19 dari beberapa daerah.

Selanjutnya, Munas JMSI pada hari berikutnya resmi dibuka oleh Menko Perenomian Airlangga Hartato. Tidak hanya membuka, Menko Airlangga juga menerangkan kepada kita semua terkai konstruksi ekonomi di tengah pandemik Covid-19.

Pada hari berikutnya, rangkaian Munas diisi dengan pemaparan Media Siber Di Tengah Pandemik Covid-19. Pada acara yang dimoderatori oleh Zaki Mubarok (Plt Ketua JMSI Banten) menghadirkan wartawan senior yang juga pendiri Cek&Ricek Ilham Bintang dan CEO Jagater Joko Intarto.

"Dalam diskusi dengan teman-teman dengan pengelola media dibawah payung JMSI banyak sekali ilmu yang bisa diambil, terutama strtategi media kedepan salah satunya dengan menciptakan konten," katanya.

Menutup rangkaian acara kemudian digelar lomba puisi wartawan secara virtual. Dalam acara ini, peserta cukup luar biasa dan semangat dalam mengekpresikan puisinya. Sejumlah bintan tamu memeriahkan pembacaan puisi ini. Diantaranya, ekonom senior Dr. Rizal Ramli, pengamat politik Hendri Satrio, Adhie Massardi (mantan Jubir Presiden Gus Dur) dan mantan anggota DPR RI Ahmad Yani.

"Puncaknya acara lomba puisi virtual ini, mendapat penghargaan Muri dengan sertifikat penghargaan rekor dunia pembacaan puisi virtual pertama dari 21 Provinsi," terang Zaki.

"Nah acara hari ini, adalah puncaknya memilih Ketua Umum terpilih yang alhamdulillah secara aklamasi bulat memilih Teguh Santosa sebagai Ketum definitif," terangnya.

Mendengar pemaparan itu, Suriadi terkesan dan merasa cukup beruntung bisa mengikuti acara puncak.

"Terima kasih telah menerima kami," terang Suriadi senang.

Dalam kesempatan itu, ACT Tangerang Raya memberikan cenderamata berupa masker dan handsanitizer. ACT juga mengenalkan prodik minuman mineral yang dibagikan gratis buat masyarakat. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds