Puluhan Jabatan Di Pemkot Serang Kosong, PKS: Pengaruhi Kinerja Dan Pelayanan

Kota Serang  SELASA, 30 JUNI 2020 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Puluhan Jabatan Di Pemkot Serang Kosong, PKS: Pengaruhi Kinerja Dan Pelayanan

Ilustrasi/NET

RMOLBANTEN. Sebanyak 38 jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengalami kekosongan seperti Asisten Daerah (Asda) II, pejabat eselon III sebanyak 7 kursi, dan pejabat eselon IV sebanyak 30 kursi.

Kekosongan jabatan di eselon III meliputi Kepala Bagian Organisasi, Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kepala Bidang TU, Bappeda dua kursi, dan satu kursi di Satpol PP.

"Dari Eselon IV nya kurang lebih 30 yang kosong," kata Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi, Selasa (30/6).

Selain itu, kata dia, khusus Asda II akan dilakukan proses open bidding, yang kini masih dalam tahap persiapan dan konsultasi untuk pengisian kursi tersebut.

"Untuk sementara kursi eselon 2 masih Plt, tidak ada batasan waktu untuk diisi oleh Plt," imbuhnya.

Ritadi melanjutkan bahwa meskipun ditengah masa pandemi covid-19 seperti saat ini, ia menyebut bahwa akan terus melangsungkan proses open bidding untuk Asda II itu.

"Ga ada aturan yang melarang keberlangsungan ini di tengah Pandemik. Kabupaten Serang sudah melakukan. Yang penting menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Untuk mengisi kekosongan kursi di tataran pejabat eselon III dan IV, Ritadi menurut Ritadi akan dilakukan rotasi mutasi yang tongkat komandonya dipegang langsung oleh Wali Kota Serang, Syafrudin.

"Rotasi mutasi kebijakan ada di walikota. Itu gimana nanti kalo pa wali memerintahkan pasti kami laksanakan," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri mengatakan, banyaknya jabatan kosong akan berpengaruh terhadap kinerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan program kerja Wali Kota Serang.

"Terutama di eselon III ya, untuk jabatan Sekretaris Dinas (Sekdis). Tentu sangat berpengaruh," kata politisi PKS itu.

Ia mengatakan, dalam melakukan rotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Serang. Ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan, seperti menyangkut kompetensi dan loyalitas terhadap pimpinan.

"Kenapa loyalitas penting, karena untuk menunjang program pimpinan. Jangan sampai, ada yang tidak sesuai," ucapnya. [ars]





Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds