Gegara Refocusing Anggaran, Alun-alun Kota Serang Gagal Direvitalisasi

Kota Serang  SELASA, 30 JUNI 2020 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Gegara Refocusing Anggaran, Alun-alun Kota Serang Gagal Direvitalisasi

Alun-alun Kota Serang/RAG

RMOLBANTEN. Pandemi Covid-19 berdampak bukan hanya pada perekonomian saja, namun juga berdampak pada sektor pembangunan.

Seperti gagalnya revitalisasi alun-alun Kota Serang, alun-alun Walantaka dan jalan Kota Serang Baru (KSB).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang Nanang Saepudin menuturkan akibat dari refocusing anggaran ada beberapa kegiatan yang tertunda seperti alun-alun Kota Serang.

"Revitalisasi alun-alun kita sudah siapkan berapa miliar dari banprov tapi banprov nya harus dialihkan ke penanganan Covid-19 kemudian untuk ruang terbuka hijau (RTH) juga dikurangi," katanya Selasa (30/6).

Karena memang, dikatkan Nanang kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi anggaran apapun ini sangat prioritas untuk penanganan Covid-19.

"Namun demikian sekarang sudah memasuki era new normal, nanti akan kita bahas kembali seperti apa, ada bagian-bagian yang masih jalan, ada juga yang terkena refocusing," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Serang Iwan Sunardi membenarkan gagalnya revitalisasi alun-alun Kota Serang.

"Rencana revitalisasi alun-alun, iyah bener jadi tahun ini kita tidak melakukan revitalisasi yang sudah direncanakan karena alasannya diminta untuk Covid-19 (Refocusing)," ujarnya.

Untuk revitalisasi alun-alun sendiri Kota Serang sendiri, kata Iwan, dianggarkan Rp 7 miliar terus ada beberapa kegiatan yang lain seperti alun-alun Walantaka dan jalan menuju KSB.

"Nanti 2021 akan dilanjutkan, untuk pembangunan alun-alun kita programkan di 2021. Gak ada cuma itu saja jadi totalnya tiga item itu Rp 12 miliar kurang lebih," tutupnya. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds