PSBB Kota Tangerang, Larangan Ojek Online Angkut Penumpang Dicabut

Kota Tangerang  SELASA, 07 JULI 2020 , 12:49:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

PSBB Kota Tangerang, Larangan Ojek Online Angkut Penumpang Dicabut

Konvoi Ojek Onlinel/AUL

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang telah melonggarkan sejumlah aturan pada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap lima.

Kelonggaran tersebut diantaranya yakni memperbolehkan pusat perbelanjaan kembali beroperasi, industri restoran dan rumah makan dapat kembali makan di tempat, pembukaan Terminal Poris Plawad, hingga memperbolehkan ojek online (ojol) kembali mengangkut penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, pada Peraturan Wali Kota Tangerang mengenai PSBB Tahap lima, tidak lagi diatur perihal larangan ojol mengangkut penumpang.

"Ojol pada dasarnya di Perwal sudah boleh mengangkut penumpang," kata Wahyudi, Selasa (7/7).

Wahyudi mengungkapkan, dicabutnya larangan ojol mengangkut penumpang di Kota Tangerang lantaran angka penularan Covid-19 di Kota Tangerang sudah semakin menurun.

"Sehingga di PSBB saat ini sudah dilonggarkan, termasuk sejumlah angkutan umum, diantaranya ojol," ujar Wahyudi.

Wahyudi menuturkan, aturan ojol harus dikeluarkan minimal pada tingkat Provinsi. Pasalnya, hal tersebut juga menyangkut operator penyedia jasa ojol tersebut.

"Karena soal kendaraan roda dua bisa atau tidak mengangkut penumpang harus diatur oleh Provinsi, dan juga menyangkut operator penyedia jasa ojolnya harus dari pusat juga," kata Wahyudi.

Ia pun masih menunggu regulasi yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Banten dan juga Pemerintah Pusat. Namun, ia menegaskan pihaknya telah memperbolehkan ojol kembali mengangkut penumpang dengan protokol kesehatan.

"Makanya kita masih menunggu juga regulasi dari Provinsi dan pusat. Tapi pada dasarnya kalau di Kota sudah boleh asal menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds