Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Pemkot Serang Cari Pinjaman Rp 100 Miliar

Ekbis  SELASA, 07 JULI 2020 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Pemkot Serang Cari Pinjaman Rp 100 Miliar

Syafrudin/RAG

RMOLBANTEN. Pemkot Serang akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase yang sempat terhenti akibat adanya Pandemi Covid-19.
 
Untuk dapat merealisasikan hal itu, Pemkot Serang berencana akan melakukan peminjaman uang kepada Bank Jabar Banten (BJB) sebesar Rp 100 Milyar.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan rencana peminjaman uang ada tapi baru sekedar menanyakan tekhnis peminjaman seperti apa, pengembaliannya seperti apa.

Nantinya dikatakan Syafrudin dana peminjaman tersebut rencananya akan diperuntukan guna pembangunan infrastruktur jalan dan drainase.

"Rencananya itu mau minjam hingga 100 juta diperuntukan untuk insfrastruktur, jalan dan drainase. Karena titik-titik banjir itu juga harus kita pikirkan untuk itu kami akan rencanakan pinjam tapi belum sampai proses," ujarnya, Selasa (7/6).  

Tapi nampaknya, dikatakan Syafrudin, Pemkot berharap tidak pinjam uang, mudah-mudahan di tahun ini defisit tidak seberapa. Kemudian anggaran bisa mencukupi hingga Desember.

"Ada kemungkinan (Pinjam) tapi kami tidak berharap pinjam, maka kami akan mengoptimalkan PAD, kalau PAD normal berarti tidak pinjam," ujarnya.

"Salah satunya kita genjot soal parkir kemudian juga disinsentif perternakan mudah-mudahan kekejar, sampai Desember ini ada peningkatan," kata Syafrudin mengakhiri. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds