DPRD Minta Pemkot Serang Tunda Pembayaran Jika Ada Penyusutan Takaran Beras

Parlemen  KAMIS, 09 JULI 2020 , 01:54:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

DPRD Minta Pemkot Serang Tunda Pembayaran Jika Ada Penyusutan Takaran Beras

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi/RAG

RMOLBANTEN. DPRD Kota Serang meminta Pemkot Serang untuk tidak melakukan pembayaran kepada penyedia beras jika masih ditemukan ada takaran yang tidak sesuai dengan timbangan.  

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi kepada awak media usai sidak ke gudang beras di Kademen Kota Serang, Rabu (8/7).   

"Saya rekomendasikan, kalau belum memenuhi target sesuai dengan volume beras sebanyak 10 kilogram, itu tidak usah dibayar," ucapnya.  

Namun, Budi melihat penyusutan beras yang terjadi masih dapat dimaklumi karena hanya sedikit yang berkurang dikarenakan human error. Sehingga ia pun meminta agar pihak penyedia beras untuk  memperbaiki kekurangan yang terjadi.

"Ini hanya human error aja, ketika nimbang karena banyak jadi ada yang kurang. Karena timbangannya ada yang digital, ada yang timbangan (manual). Tapi ini kan akan diperbaiki," ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Serang Syafrudin geram melihat kenyataan di lapangan beras yang akan dibagikan kepada petani terdampak Covid-19 setiap karungnya terdapat kekurangan tidak pas 10 kg dari 50 ton yang ada di Gudang.

Diketahui pada sidak kali ini, Syafrudin melakukan sidak di tiga gudang beras dengan rincian gudang pertama menyimpan 125 ton beras, gudang kedua 50 ton dan gudang ketiga 50 ton dengan total 225 ton.

Gudang satu terletak di Kampung Suci Kelurahan Kilasah sementara gudang dua dan tiga terletak di kampung Sukamulya kelurahan Kilasah Kasemen kota  Serang.

Kekesalan Syafrudin diungkapkan saat melakukan timbangan berat beras bantuan bagi petani di tempat gudang beras ketiga yang berlokasi kampung Sukamulya kelurahan Kilasah Kasemen kota  Serang, Selasa (7/7).

"Ada kekurangan sedikit akan diperbaiki karena saya tidak mau ada yang kurang sedikit pun karena untuk masyarakat, penyedia tolong segera perbaiki," tegas Syafrudin. [ars]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds