Bapemperda: Perwal Parkir Kota Serang Harus Sesuai Dengan Perda

Parlemen  KAMIS, 09 JULI 2020 , 03:48:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Bapemperda: Perwal Parkir Kota Serang Harus Sesuai Dengan Perda

Ketua Bapemperda DPRD Kota Serang Mad Buang/RAG

RMOLBANTEN. Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Serang menilai Peraturan Walikota (Perwal) parkir harus sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) parkir yang sedang disusun.

Demikian disampaikan Ketua Bapemperda DPRD Kota Serang Mad Buang di aula Pemkot Serang, Rabu (8/7).

"Saya berharap, semestinya sebelum perwal itu diundangkan, harus ada Perda dahulu kan turunan dari Perda, Perwal itu," katanya tegas.

Sebelum menerbitkan Perwal, Pemkot Serang kata Mad Buang harus melihat juga perda tentang parkir yang saat ini sedang dilakukan pembahasan bersama antara DPRD dan Pemkot Serang.

"Saya juga belum melihat isi dari perwal yang sedang dibahas ini, kalau memang tidak sesuai dengan isi perda yang sedang dibahas yah nanti dulu," ujarnya.

"Yah untuk sementara belum (sepakat), keinginan kita cantolannya dari perda yang sedang dibahas ini karena perwal itu kan hal-hal tekhnis yang di perda tidak ada, nah itu di masukin di Perwal," ujarnya.

Saat ini, kata Mad Buang untuk Raperda parkit masih menunggu
masukan-masukan dari OPD terkait yang nanti akan melaksanakan Perda ini.

"Karena belum ada kesepakatan, ada beberapa poin di pasal yang masih menunggu masukan- masukan dari opd terkait. Saya kasih target OPD kasih masukan selama satu minggu," ujarnya.

Sementara, Kabag Hukum Pemkot Serang Subagio menuturkan untuk Perwal pihaknya mengacu pada Perda pajak dan retribusi daerah serta pajak perhubungan dan Kominfo.

"Ini tidak tumpang tindih, karena kita sebetulnya untuk penyelenggaraan perparkiran belum punya aturan yang mengatur secara teknis, kita penataan perparkiran semangatnya, Perwal diusulkan sejak 2017," ujarnya.

Karena pembuatan Perda parkir juga ketika disampaikan ke provinsi, kata Subagio bisa langsung disetujui langsung difasilitasi langsung oke tidak ada catatan, karena pengalaman kemarin dikembalikan lagi.

"Karena perda kita belum tau selesainya kapan, Perwal ini kan sejak tahun 2017 diusulkannya,  Subtansi Perwal ini tidak jauh dari perda parkir, ini urgent banget sementara kita mengelola parkir tapi tidak ada aturan teknisnya jadi ini mendesak sekali," pungkasnya. [ars] 

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds