Walau Ada Putri Wapres Dan Petahana, DPP PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Calon Di Pilwakot Tangsel

Politik  KAMIS, 09 JULI 2020 , 11:49:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Walau Ada Putri Wapres Dan Petahana, DPP PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Calon Di Pilwakot Tangsel

Bacalon Walikota Tangsel/Repro

RMOLBANTEN. Sejumlah wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 diperkirakan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pertarungannya berlangsung cukup sengit. Terlebih, gelaran itu dilangsungkan dalam situasi pandemik Covid-19.

Kota Tangerang Selatan salah satu yang menjadi perhatian PKB. Meski ada Bacalon petahana yang kini menjabat Wakil Walikota Benyamin Davnie dan  Bacalon Walikota Siti Nur Azizah yang nota bene adalah putri Wapres KH Maruf Amin, namun DPP PKB belum mengeluarkan rekomendasi untuk siapapun sampai saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKB Ahmad Iman Syukri di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

"Semua sengit apalagi pilkada kali ini kita juga memperhitungkan Covid-19. Jadi Covid-19 pasti membuat kerja-kerja politik pemenangan jadi agak lambat,” ujar

Kata Iman, PKB belum berani mengeluarkan rekomendasi siapa Cakada yang bakal diusungnya nanti.

"Belum (keluar rekomendasi). Itu termasuk wilayah pertarungan yang sengit di Tangsel. Kita lagi hitung, potensi menangnya ada tiga paslon, Benyamin, Muhammad, Ibu Azizah. PKB sejauh ini belum keluarkan rekomendasi,” katanya.

Disinggung mengenai kecenderungan PKB dalam pilkada Tangerang Selatan. Iman mengaku PKB saat ini masih berhitung, sambil menunggu siapa calon yang paling menonjol.

"Kita (sedang) perhitungkan. Termasuk hasil suvei, nanti kita hitung lagi peluang menangnya,” pungkasnya.

Iman menerangkan, sebelum terjadinya pandemik Covid-19 para calon bisa melakukan kampanye dengan mudah. Namun, adanya situasi krisis saat ini membuat semua agenda politik melambat.

"Sekarang harus hati-hati jaga jarak jadi tim harus kerja keras. Artinya itu yang menjadi salah satu alasan untuk kita tentukan pilihan calon kepala daerah yang akan bertarung di Desember 2020 mendatang,”  pungkas Iman dilansir Kantor Berita politik RMOLID. [dzk].



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds