Jadi Percontohan Daerah Lain, Kapolda Metro Jaya Resmikan Kampung Jawara Tangsel

Kota Tangerang Selatan  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 07:47:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Jadi Percontohan Daerah Lain, Kapolda Metro Jaya Resmikan Kampung Jawara Tangsel

Kapolda Metro Jaya di Kampung Jawara Tangsel/Lan

RMOLBANTEN. Kampung Jawara (Jaga Kesehatan, Warga Aman, Religius dan Sejahtera) di Marga Jaya, Serpong Utara, Tangsel, diresmikan Kamis (9/7).

Acara diresmikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana berserta Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono dan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Selain itu, juga dilakukan peninjauan serta panen tanaman hidpronik dan juga menebar benih ikan lele sebanyak 1.000 ikan.

Kampung Jawara ini merupakan program dari Polri yang bekerjasama dengan pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang tangguh saat masa pandemi Covid-19.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana menjelaskan, jika Kampung Jawara Marga Jaya Tangsel ini salah satu percontohan bagi wilayah lainnya.

"Kami disini kebetulan untuk Kampung Jawara Tangerang Selatan ini juga merupakan salah satu percontohan, kampung yang ditunjuk oleh Mabes Polri untuk mewakili Polda yang lain, sebagai sample atau percontohan yang nanti akan diikuti oleh Polda yang lain," terang Nana dilokasi, Kamis (9/7).

Nana juga mengatakan, jika adanya Kampung Jawara ini agar menjadikan masyarakat tangguh dalam melawan Covid-19 dan juga mematuhi protokol Covid-19.

"Kampung Jawara untuk membuat lingkungan kita baik itu kebiasaan ataupun budaya menjadikan masyarakat itu menjadi tangguh. Tangguh dalam melawan pandemi Covid-19," ujarnya.

Dan, juga membuat Tangsel yang sebelumnya masuk dalam zona merah Covid-19 bisa berubah menjadi zona hijau.

"Ya itu sangat jelas kita tujuannya adalah menjadikan zona merah menjadi orange, orange menjadi kuning, kuning menjadi hijau. Dan dia sudah hijau kita akan pertahankan. Ini khususnya dalam upaya terkait dalam percepatan penangganan Covid-19. Ya kita tau sampai saat ini belum ditemukan vaksin, makanya kita terus berinovasi dan harus memaksimalkan," papar Nana.

Nantinya, di Kampung Jawara Marga Jaya apabila ada warga yang masuk akan diperiksa suhu tubuhnya dan juga mengimbau untuk patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan adanya Kampung Jawara Marga Jaya diharapkan masyarakat bisa disiplin dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Pendisiplinan masyarakat jadi angka penghitungan. Jadi bagi saya, berharap tolong sampaikan ke masyarakat yang disampaikan Pak Pangdam suatu simpel mudah tapi kadang kita lupa menjalankan menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dan tak lupa pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga imunitas. Enggak boleh bosen ngingetin terus," demikian Airin. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds