Politisi Gerindra: Pembobol Data Denny Siregar Langsung Diciduk, Peretas WA Ravio Patra Kapan Ditangkap?

Hukum  SABTU, 11 JULI 2020 , 11:31:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Politisi Gerindra: Pembobol Data Denny Siregar Langsung Diciduk, Peretas WA Ravio Patra Kapan Ditangkap?

Habiburokhman pertanyakan perbedaan kasus Ravio Patra dan Denny Siregar/Repro

RMOLBANTEN. Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman, mengaku heran dengan pengungkapan kasus dugaan pembobolan data pribadi ini.  

Ia mencontohkan, kasus dugaan pembobolan data pribadi yang dialami aktivis, Ravio Patra hingga saat ini belum ada kelanjutan proses hukumnya. Berbeda dengan penggiat media sosial, Denny Siregar yang mengaku data pribadinya dibobol, dan dalam waktu singkat aparat telah menangkap pelakunya.  

Dengan bedanya perlakuan penanganan dua kasus itu. Politisi Gerindra ini merasa heran, padahal dua-duanya mengalami nasib yang sama yakni pembobolan data pribadi.

"Pembobolan data pribadi Denny Siregar dilaporkan tanggal 8 Juli 2020, terduga pelaku ditangkap tanggal 9 Juli 2020 (hanya satu hari). Peretasan akun WahtsApp Ravio Patra dilaporkan tanggal 27 April 2020, kapan pelakunya bisa ditangkap?" ujar Habiburokhman dalam akun Twitter, Sabtu (11/7).

Ketua DPP Partai Gerindra ini pun tidak habis pikir ketika data pribadi Denny Siregar diduga dibobol dan aparat langsung sigap memproses aduan tersebut.

Bahkan hanya butuh waktu satu hari, terduga pelakunya ditangkap.

Namun, apa yang dialami oleh Ravio Patra hingga saat ini berlum ada kejelasan siapa pelakunya, dan kapan bisa ditangkap aparat.

"Apa yang membedakan dua kasus itu?" ujar Habiburokhman dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID, dengan nada bertanya. [dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds