Ribuah Buruh Kena PHK Di Kota Tangerang Diberikan Pelatihan

Ekbis  SABTU, 11 JULI 2020 , 22:32:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Ribuah Buruh Kena PHK Di Kota Tangerang Diberikan Pelatihan

Ilustrasi/NET

RMOLBANTEN. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang berencana akan menggelar pelatihan dan upgrade skill kepada sekitar 1.200 buruh yang terkena PHK akibat dampak pandemi Covid 19.

"Saat ini kami tengah menjajaki kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk program pelatihan dan upgrade skill tersebut," ujar Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disnaker Kota Tangerang, Asep Rahmat, Sabtu (11/7).

Program ini kata Asep merupakan usulan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan dan tengah dalam pembahasan mengenai mekanisme serta aturannya.

"Pihak BPJS memberikan kuota sebanyak, 1.200 orang," katanya.  

Program ini lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta upgrade skill para pekerja, terutama mereka yang terkena dampak pandemi Covid 19, memiliki peluang untuk kerja di bidang lain, terutama saat ini yang statusnya sudah memasuki fase kenormalan baru atau "New nomal".

"Kami berupaya agar program ini dapat segera terlaksana. Buat pelatihannya sendiri waktunya bervariasi antara 3-6 bulan tergantung skill yang dipilih oleh pekerja," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds