PKS Lamar Tito Jadi Capres Di 2024?

Politik  SELASA, 14 JULI 2020 , 02:23:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

PKS Lamar Tito Jadi Capres Di 2024?

Mendagri Tito Karnavian/Net

RMOLBANTEN. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dipuji anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera, saat rapat kerja bersama di gedung kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (13/7). Pujian PKS itu menyiratkan sesuatu yang besar.

Kapolri itu, dimata Mardani memiliki kinerja baik. Meskipun, dia juga mengkritisi sejumlah kebijakan pemerintah dalam situasi krisis saat ini.

Kemendagri kata politikus PKS ini bisa mendapatkan penilaian 9 jika mampu mengubah sejumlah kebijakan kuno menjadi modern disesuaikan dengan perkembangan zaman, terlebih di saat krisis seperti saat ini.

"Saya mau usul, dari 12 poin itu ada yang bisa buat Pak Mendagri jadi 8, bahkan 9. Bahkan bisa menjadi kandidat yang luar biasa di 2024. Pak mendagri ya...,” kata Mardani sambil berkelakar, Senin (13/7).

Pujian Mardani itu, Tito pun tidak mampu menahan tawanya. Dia lebih memilih menunduk dan tersenyum sambil memegang kepalanya. Namun demikian, candaan Mardani tersebut menyiratkan bahwa PKS tengah mencoba melamar Tito Karnavian sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya nama Tito sempat muncul sebagai calon kuat dalam bursa Pilpres 2024. Namun kemudian seakan tenggelam dengan adanya sosok Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pengamat politik Hendri Satrio mengamini pujian Mardani.

Menurut founder lembaga survei KedaiKopi ini, tak masalah jika PKS bakal mengusung Tito Karnavian dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau PKS mau ngelamar Pak Tito jadi capres, Pak Tito kan dari sejumlah hasil survei namanya juga muncul terus, dia merupakan kandidat,” jelas Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOLID, Senin (13/7). [dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds