Larangan Dicabut, Ojol Di Kota Tangerang Besok Bisa Bawa Penumpang

Kota Tangerang  KAMIS, 16 JULI 2020 , 23:00:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Larangan Dicabut, Ojol Di Kota Tangerang Besok Bisa Bawa Penumpang

Arief R Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Pemkot Tangerang akhirnya mengizinkan ojek online (ojol) kembali mengangkut penumpang. Hal tersebut setelah Gubernur Banten, Wahidin Halim memberikan lampu hijau melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 29 Tahun 2020.

"Jadi memang kemaren sudah dikeluarkan Pergubnya, jadi dinas perhubungan sudah koordinasi dengan operator, mungkin selambatnya besok sudah bisa operasional," kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (16/7).

Arief menuturkan, saat ini telah dikeluarkan berbagai aturan dan pembatasan yang harus dipenuhi oleh operator dan pengemudi ojol untuk dapat mengangkut penumpang.

"Sehingga jadi panduan pengendara ojol yang diatur oleh operator untuk bisa melaksanakan kegiatan bawa penumpang dengan tetap perhatian protokol Covid-19," jelasnya.

Ia pun menegaskan akan menggelar pemeriksaan bagi operasional ojol yang tidak memenuhi aturan yang telah ditetapkan. Nantinya, jika didapati ada ojol yang melanggar akan dilakukan pelarangan kembali.

" Nanti kita akan lakukan operasi, kalau yang tidak mematuhi kita stop, kita laporkan ke operator, makanya komitmennya protokol kesehatan harus diutamakan," tegasnya.

Diketahui, beberapa aturan yang harus dipenuhi pengemudi ojol saat mengangkut penumpang yakni, pengemudi diwajibkan menggunakan helm full face, memakai jaket, menyediakan hand sanitizer hingga memasang sekat pembatas antara penumpang dan pengemudi serta melakukan rapid test atau swab test. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds