Pilwakot Solo, Hendri Satrio: Gibran Lawan Kotak Kosong

Nusantara  SABTU, 18 JULI 2020 , 00:14:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Pilwakot Solo, Hendri Satrio: Gibran Lawan Kotak Kosong

Gibran Rakabuming, Puan Maharani dan Hasto/Net

RMOLBANTEN. Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo sudah mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju menjadi calon kepala daerah Kota Solo, Jawa Tengah.

Langkah PDIP sudah paten memilih Gibran sebagai calon kepala daerah wilayah Kota Solo. Gibran sulit dikalahkan oleh pesaingnya dalam kontestasi Pilkada 2020.

"Sulit ini mengalahkan Gibran, Kenapa? Karena dia punya momentum politiknya, anak presiden lagi,” terang pengamat politik dari lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio, Jumat (17/7).

Tidak hanya faktor Gibran merupakan anak presiden, kata Hensat biasa disapa, Kota Solo merupakan basis pendukung Jokowi yang terbesar. Sehingga, tidak ada lawan bagi Gibran untuk menang dalam Pilkada 2020.

"Kemudian, didukung oleh partai politik yang memang rumahnya itu di Solo, PDI Perjuangan. Nah ini, sulit mengalahkan Gibran. Bahkan, saya juga belum bisa menebak siapa kira-kira yang bisa menjadi lawan Gibran,” jelasnya.

PKS sebagai partai politik oposisi di pemerintahan juga berniat untuk memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Artinya, peluang Gibran untuk menang dalam pertarungan Pilkada 2020 terbuka lebar.

"Bahkan PKS pun yang oposisi mengisyaratkan akan mendukung Gibran. Bisa jadi lawannya Gibran independen atau ya kotak kosong. Jadi sulit ini mengalahkan Gibran,” demikian Hensat dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds