Sewa Mobil Mewah, Modus Pelaku Gondol Keran di Mapolresta Bandara Soetta

Hukum  RABU, 22 JULI 2020 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Sewa Mobil Mewah, Modus Pelaku Gondol Keran di Mapolresta Bandara Soetta

Komplotan maling Polresta Bandara Soetta/AUL

RMOLBANTEN. Berbekal kendaraan mewah Toyota Kijang Innova Venturer sewaan, sembilan pelaku pencurian gedung baru beraksi di Gedung Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta yang hampir rampung.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, pelaku merupakan pemain profesional yang telah sembilan kali melakukan aksi yang sama.

"Dari rekaman kamera CCTV, terlihat bahwa para pelaku datang dengan mengenakan pakaian yang rapi dan mewah, hal tersebut diketahui sebagai modus pelaku agar tidak dicurigai petugas proyek yang berjaga," kata Adi, Rabu (22/7).

Setelah berhasil masuk ke dalam gedung, kesembilan pelaku tersebut mengambil peran masing-masing. Dimana, NN diketahui sebagai otak pencurian tersebut dengan tugas menahan tekanan air agar tidak keluar saat keran dan shower dicopot dari tempatnya.

"NN juga yang menyewa mobil, serta menjual hasil kejahatan kepada penadah," kata Adi.

Sementara RJ dan RMbertugas mencopot keran dan memasukkan ke saku celana untuk dibawa ke dalam mobil yang telah bersiap juga mengawasi keadaan sekitar dari luar gedung.

"Sementara MT bertugas untuk mengawasi keadaan sekitar dari dalam mobil, SS juga mengawasi tapi dari basement," tuturnya.

Setelah berhasil mengambil keran dan shower tersebut, para pelaku pergi dengan menggunakan mobil sewaan dan langsung bertemu dengan Y, G (DPO) dan A (DPO) untuk menjual hasil curian tersebut senilai Rp. 20 juta.

"Dari keterangan para pelaku, mereka sudah melakukan aksi di Bandung, Bogor, Bekasi, dan Jakarta Timur, namun kita belum dapat memastikan berapa total keseluruhan kerugiannya untuk lokasi lain," jelasnya. [ars]






Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds