Kasus Corona Menurun, PSBB Di Kota Tangerang Kok Diperpanjang?

Kesehatan  SABTU, 25 JULI 2020 , 21:32:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Kasus Corona Menurun, PSBB Di Kota Tangerang Kok Diperpanjang<i>?</i>

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang memutuskan untuk kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk ke tujuh kalinya.

Kali ini, PSBB akan kembali di perpanjangan hingga dua pekan kedepan, atau sampai 9 Agustus 2020.

"Betul, kita perpanjangan lagi selama dua minggu," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (25/7) malam.

Arief menuturkan, pada PSBB jilid tujuh ini, ia mengklaim pihaknya bersama dengan masyarakat Kota Tangerang mampu mengendalikan angka penyebaran Covid-19. Klaim tersebut dilihat dari data pada minggu ke 20 pemberlakuan PSBB, positive ratenya dapat ditekan ke angka 0.1 persen.

"Di minggu ke 20 itu, hanya dua orang yang terdata positif covid-19, dengan jumlah orang yang sudah di PCR sebanyak 2.535," kata Arief.

Arief menuturkan, ia bersama dua kepala daerah lainnya yakni Walikota Tangerang Selatan dan Bupati Tangerang bisa menekan positivy rate penyebaran Covid-19. Dimana, dua wilayah ini berada dibawah 0.5 pesen. Sehingga dipastikan, pemerintah daerah bersama dengan masyarakatnya, bisa ikut menekan dan mengendalikan angka Covid-19.

"Kalau dilihat dari data memang sudah cukup terkendali, semoga akan tetap seperti ini dan menuju 0 persen posivity ratenya," tutur Arief.

Para kepala daerah di Tangerang Raya tersebut pun sepakat untuk kembali memperpanjang PSBB agar masyarakat tidak berefouria hingga menyebabkan lonjakan angka penyebaran Covid-19 kembali.

"Dikhawatirkan ada fase kedua, khawatir seperti Jakarta. Meski angka kesembuhannya tinggi, tapi penularan tetap ada" kata Arief.

Arief pun meminta masyarakat agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari, terutama dalam bekerja di kantor.

"Pakai masker, jangan dilepas maskernya. Rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds