Juara 9 Kali Beruntun, Juventus Raja Scudetto Serie A

Olahraga  SENIN, 27 JULI 2020 , 11:35:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Juara 9 Kali Beruntun, Juventus Raja Scudetto Serie A

Juventus juara 9 kali Serie A secara beruntun/Net

RMOLBANTEN. Selama satu musim saja bukan sebuah perkara yang gampang bagi klub sepak bola sekelas Juventus menjaga performa. Juventus justru mampu tampil konsisten selama 9 musim berturut-turut.

Dalam 9 musim terakhir, Juventus seperti enggan berbagi gelar Scudetto alias juara Serie A Italia kepada klub lain.

Semuanya diborong tanpa memberi sedikitpun kesempatan para rival untuk menggantikan posisi mereka sebagai jawara Serie A.

Kali ini, kepastian gelar Scudetto kembali diraih Juventus usai mengalahkan Sampdoria 2-0 di Stadion Allianz, Senin dinihari tadi (27/7).

Kemenangan ini membuat The Old Lady meraih total 83 poin.

Memang, Serie A musim ini masih menyisakan 2 pertandingan lagi.

Namun, dengan keunggulan 7 poin yang dimiliki skuat besutan Maurizio Sarri itu tak akan bisa disalip oleh Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

"Ini adalah gelar juara terindah, karena menjadi yang paling sulit kami raih," kata bek senior Leonardo Bonucci dilansir Football Italia. "Kami memulai memulai dengan era serta filosofi baru. Itu membuat kami sempat mengalami kesulitan. Namun kami terus berusaha dan memberikan segalanya."

Sejauh ini, di antara tim-tim penguasa liga-liga besar Eropa, hanya Juventus yang mampu meraih 9 gelar juara secara beruntun. Total, Juventus telah mengoleksi 36 Scudetto.

Bagi fans mereka, Juventus telah meraih 38 Scudetto sepanjang berlaga di Serie A. Namun, 2 gelar juara pada 2004-2005 dan 2005-2006 dibatalkan asosiasi sepak bola Italia (FIGC) karena Juventus terkait skandal Calciopoli. [dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds