Gubernur Isdianto Terpapar Virus Corona Usai Dilantik Di Jakarta

Nusantara  SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 10:21:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Gubernur Isdianto Terpapar Virus Corona Usai Dilantik Di Jakarta

Gubernur Kepri Isdianto saat dilantik di Jakarta/Net

RMOLBANTEN. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto terpapar virus corona atau Covid-19. Upacara pelantikan Isdianto sebagai gubernur di Jakarta, Senin (27/7), ditengarai menjadi klaster baru penularan virus corona (Covid-19) yang berhasil di-tracing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Cecep Yudiana mengatakan, pihaknya mendapatkan hasil positif dari pemeriksaan swab terhadap Isdianto saat dikonfirmasi.

"Benar (Isdianto positif corona). Penelusuran sementara bahwa ini terjadi penularan di antara ajudan di Jakarta," ujar Cecep dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID, Sabtu (1/8).

Penularan kemungkinan terjadi di antara ajudan Isdianto adalah saat melakukan aktivitas sosial saat kunjungan ke Jakarta tersebut.

"Pengakuan mereka berkumpul, apalagi saat makan bersama. Saat makan malam, mungkin di mana, di satu tempat. Mereka selalu bersama," jelasnya.

Utuk proses penularan terhadap Isdianto terjadi saat rombongan Gubernur tiba di Bandara Pangkal Pinang. Karena saat itu, kata Cecep, ada sambutan dari warga dan beberapa pejabat daerah lainnya.

"Kemudian waktu pulang, mungkin di antara mereka ada yang terndikasi positif, di bandara terjadi kerumunan masa menjemput Pak Gubernur. Karena para ajudan di dekat Pak Gubernur, berupaya meregangkan jarak, sentuhan mungkin ada antara ajudan dengan gubernur," demikian Cecep. [dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds