Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Jokowi Dorong Ibu-ibu PKK Door To Door Sosialisasi Masker

Kesehatan  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 14:08:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Jokowi Dorong Ibu-ibu PKK <i>Door To Door</i> Sosialisasi Masker

Presiden Joko Widodo/Net

RMOLBANTEN. Dalam sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona baru (Covid-19) diharap Presiden Joko Widodo bisa maksimal dilakukan dengan keterlibatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kepala Negara melihat kekhawatiran di tengah masyarakat terkait persoalan kesehatan global ini, yang dimungkinkan muncul karena angka kasus positif sudah tembus 111.455.

"Saya ingin ini melibatkan PKK, coba PKK. Istri mendagri, saya enggak tahu kalau ibu-ibu khawatir masalah covid mungkin kita rem. Tapi kalau ibu-ibu siap, saya kira PKK ini, saya pikir sangat efektif door to door urusan masker," ujar Jokowi dalam rapat terbatas virtual (tatas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/8).

Mantan Gubernur DKI ini berkeinginan sosialisasi protokol kesehatan dimasifkan dan difokuskan mulai 2 minggu ke depan, baik terkait penggunaan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan tidak membuat kerumunan.

Jokowi berharap, dengan keterlibatan PKK, bisa mengubah perilaku masyarakat untuk lebih displin protokol kesehatan guna mencegah penularan virus asal Wuhan, China tersebut.

"Perubahan perilaku ini benar-benar harus kita lakukan dengan komunikasi mungkin di TV, di medsos (Media Sosial) secara masif selama 2 minggu ini dengan cara-cara yang berbeda," demikian Jokowi dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds