Tak Ingin Kasus Covid-19 Melonjak, Perayaan HUT RI Di Kota Tangerang Dibatasi

Kota Tangerang  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Tak Ingin Kasus Covid-19 Melonjak, Perayaan HUT RI Di Kota Tangerang Dibatasi

Arief R Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020 mendatang dengan mengumpulkan banyak massa. Hal tersebut dilakukan Arief lantaran kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang Kembali meroket.

"Kita imbau sebenarnya masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang bersifat kerumunan jadi kegiatan masyarakat dilakukan harus tetap memperhatikan protokol ini kesehatan Covid-19," ujar Arief, Senin (3/8).

Meski begitu, pihaknya tetap memperbolehkan diadakan perayaan hari Kemerdekaan RI namun dengan cara yang berbeda, yakni tetap melaksanakan protokol kesehatan tanpa mengurangi semangat untuk berkompetisi membangun kebersamaan.

"Jadi lombanya kalau mau buat yang tidak menyalahi aturan, maksudnya kaya kemarin teman Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) bikin kegiatan bikin kelompok diperkecil hasil kegiatannya diposting jadi mengurangi interaksi," jelas Arief.

Ia pun meyakini, meski Hari Kemerdekaan RI kali ini tidak dapat dilakukan semeriah mungkin, namun tidak akan mengurangi semangat membangun kebersamaan.

"Tentunya di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Kota Tangerang tetap bisa merasakan hakikat hari kemerdekaan dan perjuangan para pendahulu," pungkasnya. [ars]





Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds