Sang Ayah Curi Ponsel Demi Anaknya Bisa Belajar Daring, Begini Kata Serikat Guru

Nusantara  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 , 00:42:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Sang Ayah Curi Ponsel Demi Anaknya Bisa Belajar Daring, Begini Kata Serikat Guru

Bantuan ponsel dari Kejari Garut/Net

RMOLBANTEN. Dampak dari daring atau belajar virtual mengakibatkan terjadinya kasus pencurian telepon seluler yang dilakukan seorang ayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Alasan sang ayah mencuri agar anaknya bisa ikut belajar secara daring menjadi kisah miris dalam sistem pendidikan di Indonesia di tengah pandemik Covid-19.

"Kami dari SEGI tentu sangat prihatin dengan adanya kasus ini, dan kami tidak membenarkan hal itu (pencurian ponsel),” kata Ketua Serikat Guru Indonesia (SEGI) Garut, Apar Rustman, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (5/8).

Pencurian tersebut, kata Apar memang merupakan hal yang tidak dibenarkan hukum, meski dengan alasan untuk belajar anaknya.

"Seharusnya ini tidak terjadi. Dan kami juga sangatlah mengerti dengan kondisi ekonomi terutama dalam masa pandemik Covid-19,” terang Apar.

Apar pun menyinggung kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, terutama Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Sebab, hal tersebut tidak bakal terjadi andai ada sistem pendidikan yang matang untuk dijalani siswa di tengah pandemik ini.

"Ada kegagalan Pemkab meramu pembelajaran di tengah situasi Covid-19. Terobosan-terobosan yang dilakukan Disdik belum terlihat. Belum bisa mengakomodir seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Dirinya jugaa sangat khawatir dengan kondisi yang terjadi saat ini, terutama terkait pendidikan anak-anak.

"Diperlukan terobosan dari Dinas Pendidikan dalam meramu sistem pendidikan yang tepat di masa pandemik Covid-19," pungkasnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds