Puluhan Petugas Damkar Kabupaten Tangerang Semprot Disinfektan Di AEON Mall BSD

Pendidikan  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 , 14:48:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Puluhan Petugas Damkar Kabupaten Tangerang Semprot Disinfektan Di AEON Mall BSD

Aeon Mall BSD/LAN

RMOLBANTEN. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Tangerang bertindak cepat melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan AEON Mall BSD, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/8).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin menjelaskan, jika penyemprotan disinfektan atas perintah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

"Kita datang kesini atas perintah dari Bupati melalui pimpinan kita di BPBD Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan penyemprotan di AEON," jelas Kosrudin.

Kosrudin mengatakan pihaknya mengerahkan 12 personel dan membawa tiga jenis penyemprotan yakni melalui mobil pemadam, motor roda tiga dan sprayer gendong.

"Nah ketiga jenis itu tentu berbeda fungsinya, yang kita lakukan diluar ini menggunakan mobil damkar, dan yang gang kecil kita gunakan roda tiga untuk bagian dalam menggunakan yang digendong, ini kita laksanakan seluruhnya," ucapnya.

"Tetapi, dari pihak manajemen bahwa untuk bagian dalam sudah ada tim dari AEON untuk melakukan penyemprotan di dalam, oleh karena itu kita hanya melakukan penyemprotan di luar saja," lanjut Kosrudin.

Masih kata Kosrudin, setidaknya ada 4.000 liter cairan disinfekran dengan perbandingan 1:50 dalam artian 1 liter disinfektan dicampur dengan 50 liter air.

"Kita tadi sekitar ada 4.000 liter campuran termasuk yang ada di kendaraan roda tiga tadi. Petugas kurang lebih ada 12 orang untuk melakukan hal ini, karena lumayan capek jadi harus bergantian," katanya.

Pihaknya pun, akan siap jika diminta kembali untuk melakukan penyemprot cairan disinfekran di lingkungan AEON Mall BSD.

"Kita nanti permintaan saja dari pemerintah atau AEON, kalau kita diperlukan lagi kita akan melaksanakan kembali. Biasanya kalau memang seperti ini, ini disemprot ketika ditutup dan disemprot lagi ketika akan dibuka," papar Kosrudin.

Diketahui, penyemprotan disinfektan di AEON Mall BSD ini buntut dari dua karyawan manajemen AEON yang positif tertular Covid-19. Dan, untuk sementara waktu AEON Mall BSD akan ditutup mulai tanggal 6 Agustus hingga 12 Agustus mendatang. [ars]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds