RSU Tangsel Fasilitasi Tes Kesehatan Lelang Jabatan Eselon II

Kesehatan  JUM'AT, 07 AGUSTUS 2020 , 13:43:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

RSU Tangsel Fasilitasi Tes Kesehatan Lelang Jabatan Eselon II

Tes ksehatan calon pegawai eselo II Tangsel/RAG

RMOLBANTEN. RSU Kota Tangsel menggelar tes kesehatan untuk lelang jabatan pegawai eselon II di lingkup pemkot setempat.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Walikota Tangsel nomor 800/1646-BKPP/2020 tentang Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b.

Pemkot Tangsel, memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama guna mengisi jabatan Struktural Esselon II.b yakni Staf Ahli Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Kepala Dinas Kesehatan.

Seleksi terbuka tersebut juga diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Berbagai persyaratan sudah dilakukan oleh peserta seleksi lelang jabatan tersebut, mulai dari uji kompetensi, tes wawancara dan tahapan lainnya.

Kali ini, sebanyak 12 peserta lelang jabatan yang sudah dinyatakan lolos tahapan sebelumnya, mengikuti tes kesehatan di Gedung 2 Pemkot Tangsel, Rabu (5/8).

Kepala Seksie Pelayanan Medis pada Rumah Sakit Umum Tangsel, Ronald Adrianto S menjelaskan, 12 peserta lelang jabatan akan mengikuti tes yang terbagi menjadi dua tahapan.

"Jadi dua hari, kegiatan pagi ini kita lakukan pemeriksaan peserta lelang eselon di Pemkot ada pemeriksaan fisik, rekam jantung atau EKG sama pemeriksaan penyakit dalam laboratorium. Nanti hari Jumat ada pemeriksaan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), jadi dua hari," tutur Ronald di Pos Kesehatan Gedung 2 Pemkot Tangsel, Rabu (5/8).

Untuk itu, dalam tes kesehatan yang terbagi menjadi dua tahapan, pihak RSU Tangsel melibatkan sejumlah tenaga medis yang ahli dibidangnya. Untuk itu, hasil dari tes kesehatan ini tidak bisa diketahui dengan cepat. Karena harus melalui beberapa tahapan pula.

"Ada dokter umum, dokter penyakit dalam, MMPI jiwa sama laboratorium. Iya, nanti setelah ini kan hasilnya diperiksa di Rumah Sakit. Ada dokter yang memeriksa, jika hasilnya kurang baik dikonsulkan. Pemeriksaan semua hasilnya akan dikonsulkan," pungkas Ronald. [adv]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds