Deklarasi Maju Pilkada Tangsel, Artis Ramzi Mungkin Mau Bikin Poros Baru!

Politik  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 02:01:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Deklarasi Maju Pilkada Tangsel, Artis Ramzi Mungkin Mau Bikin Poros Baru!

Bacalon Pilkada Tangsel Kemal Pasya-Ramzi/Net

RMOLBANTEN. Di tengah konstelasi Pilkada Tangerang Selatan yang meperbincangkan pasangan Muhamad-Saraswati, Benyamin-Pilar dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben, tiba-tiba bacalon pasangan baru muncul yaitu Kemal Pasya-Ramzi.

Belum diketahui partai apa yang akan dipakai oleh Ramzi. Bisa jadi Ramzi akan menggandeng PKB, PAN dan PSI untuk membuat poros baru. Pasalnya ketiga partai tersebut masih mengambang ke siapa berlabuh.

Nama Ramzi tidak asing, Ia adalah artis bernama lengkap Ramzi Geys Thebe. Ramzi sendiri mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Kamis (6/8).

Dengan pede dan penuh semangat keduanya menyatakan siap menjadi pemimpin yang amanah, kelak jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Bismillahirrohmanirrohim. Dengan mengharap ridho Allah SWT, saya pada hari ini (Kamis-6/8/2020), Ir H Kemal Pasya dan saya Ramzi mendeklarasikan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan,” begitu bunyi deklarasi pasangan Kemal dan Ramzi.

Deklarasi itu sendiri dilaksanakan di wilayah Ciputat.

"Semoga Allah SWT membantu perjuangan kami. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” imbuh doa yang dipanjatkan pasangan ini.

Ramzi mengakui mengukur diri dengan kapasitas yang dimilikinya. Meski bukan seorang politisi, Ramzi mengaku kerap memantau perkembangan politik di Indonesia dan juga Tangsel.

"Jujur kita harus mengukur diri ya baik lokal maupun nasional, apakah kita bisa. Saya sempat dihubungi oleh tim Pak Kemal, kita diskusi, maka saya bersedia untuk mengikuti kompetisi ini. Saya juga mengikuti dinamika Pilkada Tangsel. 3 pasang sudah ada calonnya dan mereka senior saya, mereka orang-orang yang hebat,” ujar Ramzi.

Ramzi mengatakan jika terpilih akan memfokuskan diri dan mengabdi ke masyarakat. Dengan kata lain, dirinya akan meninggalkan sementara dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

"Kita harus pilih skala prioroitas. Ketika nanti diberikan amanah, untuk menjalankan roda pemerintah, maka saya akan mengabdi ke masyarakat, Insya Allah,” ujar Ramzi.

Ramzi pun mengaku sudah membicarakannya dengan pihak keluarga. Untung saja, pihak keluarga merestuinya untuk terjun ke dunia politik.

"Saat diminta sama tim Pak Kemal, saya diskusi sama keluarga. Sebelumnya saya istikharah dulu, lalu ngomong sama keluarga, dan mereka mendukung,” ujar Ramzi.

"Saya petakan dan bedah peta perpolitikan di Tangsel. Pilkadanya dinamis banget, saya berpikir, ini timing yang pas dan berani untuk maju di pemilihan dengan kondisi kayak gini,” ujar Ramzi.

Ramzi pun mengaku siap untuk berkompetisi di Pilkada Tangsel ini. Apalagi, dirinya siap dan memiliki bekal yang sudah lama dipelajarinya.

"Saya tidak pernah muncul ke permukaan dalam politik, Tapi pergaulan saya di politik dalam mendapatkan ilmu. Makanya saya bismillah maju dalam pilkada Tangsel ini. Saya suka politik,” pungkasnya.

Kemal Pasya sendiri mengaku sudah lebih dari 25 tahun ia menjadi bagian dari Tangerang Selatan di banyak organisasi kemasyarakatan. Saat ini Kemal aktif di Organisasi Granat (Gerakan Anti Narkoba).

emal juga pernah berkecimpung di KADIN Kota Tangerang sebagai Ketua dan REI sebagai wakil ketua. Kemal disebut Ramzi sebagai sahabat. [ara]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds