Hensat: Sandiaga Uno Nasibnya Akan Tetap Berada Di Bayang-bayang Prabowo

Politik  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 22:26:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Hensat: Sandiaga Uno Nasibnya Akan Tetap Berada Di Bayang-bayang Prabowo

Sandiaga Salahudin Uno/Net

RMOLBANTEN. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali ditunjuk menakhodai Partai Gerindra. Terpilihnya Prabowo diprediksai akan mempersulit langkah Sandiaga Salahuddin Uno untuk bertarung di pemilihan presiden 2024.

Keterpilihan Prabowo menjadi Ketua Umum Partai Gerindra banyak ditilai orang sebagai persiapan untuk maju kembali dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sandiaga Uno sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang disebut-sebut bakal menjadi suksesor Prabowo untuk Pilpres mendatang.

Pengamat politik Hendri Satrio berpandangan bahwa perjalanan politik Sandiaga Uno bakal panjang.

Sandiaga juga terbiasa menjadi ‘pahlawan’ yang kerap muncul di akhir pertunjukkan.

Perjalanan sih panjang untuk Sandiaga, artinya kalau belajar dari gerakannya Sandiaga dan nasibnya ini kan biasa yang di ujung-ujung. Di ujung-ujung dia bisa tampil,” terang Hendri Satrio.

Hensat -biasa disapa- mengatakan nasib mantan calon wakil presiden tersebut kemungkinan akan mengabdi dahulu di partai untuk mendalami perjalanan politiknya.

"Artinya, kalau Gerindra kongres enggak masalah. Nasibnya (Sandiaga) sementara memang di Gerindra saja, seperti sekarang di bawah bayang-bayang Prabowo,” katanya.

"Kecuali memang ada tugas penting yang dipegang Prabowo buat Sandiaga dan Sandiaga memutuskan untuk tidak lagi berada di bawah bayang-bayang Prabowo.

Dia bisa independen meneruskan mimpi-mimpinya bersama rumah siap kerja atau OK OCE," paparnya.

Hensat berpandangan bahwa perjalanan politik Sandi di 2024 akan tergantung pada keputusan Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Joko Widodo.

"Ya kalau Prabowo nyapres lagi ya siap-siap di bawah bayang-bayang Prabowo lagi,” demikia Hensat dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]






Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds