Di Ciputat Menhub Janjikan Stasiun Akan Dimodernisasi Dan Terintegrasi

Kota Tangerang Selatan  SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 23:20:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Di Ciputat Menhub Janjikan Stasiun Akan Dimodernisasi Dan Terintegrasi

Ground breaking new image stasiun Pondok Ranji/MAN

RMOLBANTEN. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ground breaking new image Stasiun Pondok Ranji, Ciputat, Kota Tangsel, Senin, (10/8).

New image
stasiun ini untuk meningkatkan aksesibilitas dari Stasiun Pondok Ranji ini, akan semakin dapat memudahkan warga masyarakat untuk menggunakan layanan kereta api sebagai sarana transportasi.

Fasilitas tersebut akan memudahkan para penglaju (commuter) yang memiliki kendaraan pribadi untuk berpindah ke sarana transportasi publik.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, Kementerian Perhubungan terus melakukan upaya dan langkah strategis dalam membangun satu sistem tansportasi yang terintegrasi dengan moda lain, perkantoran atau kompleks perumahan.

Menhub berharap masyarakat semakin mudah dalam menjangkau dan menggunakan angkutan umum massal dengan tarif terjangkau tak terkecuali KRL yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.
"Saya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan PT KAI bersama dengan PT Jaya Real Property untuk melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Pondok Ranji ini. Karena memang  masyarakat Kota Tangsel banyak yang bekerja dan beraktivitas di wilayah DKI Jakarta dengan lebih banyak memilih menggunakan KRL. Salah satu stasiun yang padat adalah di Stasiun Pondok Ranji ini," katany, Senin, (10/8).

Menhub menginginkan bentuk kerja sama ini dapat diaplikasikan di wilayah lain, dan meminta pemerintah daerah agar stasiun kereta api menjadi semakin mudah diakses oleh masyarakat. Sehingga diharapkan pengguna angkutan massal KRL semakin meningkat, sehingga dapat menyelesaikan masalah kemacetan di Tangsel.

"Kalau memang bisa dimaksimalkan pengguna mobil akan memilih transportasi massal. Sehingga kendaraan dijalan lebih sedikit," ujarnya.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, kolaborasi ini merupakan salah satu langkah KAI dalam mewujudkan visi perusahaan yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia melalui integrasi stasiun Pondok Ranji dengan kawasan JRP di Tangsel.

"Melalui penataan dan pengembangan Stasiun Pondok Ranji, diharapkan dapat memberikan kemudahan, keselamatan dan kenyamanan lebih bagi masyarakat di wilayah Tangerang Selatan yang ingin bekerja ke DKI Jakarta menggunakan KRL," tandasnya.

"Kerja sama ini akan memberikan nilai tambah yang optimal atas aset yang dimiliki oleh KAI maupun JRP. Kedepan, stasiun-stasiun lainnya juga akan dikembangkan dengan konsep serupa agar minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dapat meningkat," tambah Didiek. [ars]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds