Bakal Dapat Bintang Tanda Jasa Dari Presiden, Fahri Hamzah: Pemberitahuannya Sudah Lama

Politik  SELASA, 11 AGUSTUS 2020 , 02:09:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Bakal Dapat Bintang Tanda Jasa Dari Presiden, Fahri Hamzah: Pemberitahuannya Sudah Lama

Fahri Hamzah Dan Fadli Zon/Net

RMOLBANTEN. Presiden Joko Widodo dikabarkan akan memberikan bintang tanda jasa kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Keduanya, akan mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya. Pada periode 2014-2019, Fahri Hamzah dan Fadli Zon sama-sama duduk sebagai wakil ketua DPR RI. Keduanyapun terkenal dengan kritikan-kritika tajama terhadap pemerintah.

Menangapi itu, Fahri Hamzah mengatakan telah beberapa bulan lalu mengetahui dirinya bakal mendapatkan penghargaan tersebut.

"Sebagai pemakluman kepada temen-temen tentang bintang jasa yang disampaikan pemerintah. Saya ingin menyampaikan, bahwa pemberitahuan sesungguhnya sudah disampaikan oleh DPR beberapa bulan yang lalu," ujar Fahri ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (10/8).

Waketum Partai Gelora ini mengatakan pemberian penghargaan ini, akan diberikan pada saat momen hari proklamasi sebagai wujud terimakasih pemerintah kepada dirinya dalam membangun bangsa.

"Penghargaan yang diberikan oleh Presiden sebagai kepala negara, dalam momen proklamasi adalah peristiwa kenegaraan yang dilakukan oleh pemerintah. Untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang dianggap memiliki jasa tertentu, dalam perspektif pemberitahuan dari DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembgaan negara yaitu DPR," jelasnya.

"Saya sendiri memang 15 tahun menjadi anggota DPR dan beberapa tahun menjadi anggota MPR dan transisi dari Presiden Habibi ke Abdurrahman Wahid," demikia Fahri dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk] 

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds