Pengamat: KH Maruf Amin Harus Hati-Hati Dengan Wacana Pergantian Wakil Presiden

Politik  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 00:11:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pengamat: KH Maruf Amin Harus Hati-Hati Dengan Wacana Pergantian Wakil Presiden

KH Maruf Amin dan Pabowo Subianto/Net

RMOLBANTEN. Walau sekedar rumor, Wakil Presiden Maruf Amin diharapkan untuk berhati-hati lantaran isu pergantiannya bisa menimbulkan sesuatu yang justru bisa jadi mengancam jiwanya.

Demikian disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi isu yang tengah ramai di media sosial soal Prabowo Subianto yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra akan menggantikan Maruf Amin sebagai Wapres.

"Pertanyaannya ini kok sudah ada kasak kusuk Prabowo ingin menggantikan Ma'ruf Amin? Tentu sangat sensitif sekali," terang Saiful Anam, Selasa (11/8).

"Ini kan sama halnya berharap agar Maruf Amin segera meninggal dunia, mengundurkan diri, diberhentikan atau telah dianggap tidak dapat melakukan kewajiban selama ini?" teangnya.

Kiai Maruf Amin, kata Saiful Anam harus berhati-hati lantaran pihak-pihak tertentu akan melakukan sesuatu agar isu tersebut terlaksana.

Kiai Maruf Amin juga dingatkan berhati-hati dengan cara seperti yang dialami oleh Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo yang diduga dicovidkan usai berkunjung ke Istana Negara.

"Maruf Amin harus hati-hati, bisa jadi ia lalu dicovidkan untuk memuluskan oknum tertentu yang berkeinginan menggantikan posisi wapres," demikian Saiful dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk] 

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds