Bupati Serang Minta Ansor jadi Pelaku Pembangunan Manusia

Kabupaten Serang  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 02:11:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Bupati Serang Minta Ansor jadi Pelaku Pembangunan Manusia

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pukul gong/RAG

RMOLBANTEN. Gerakan Pemuda (GP) Ansor turut andil mengawal dan merealisasikan dalam setiap program pemerintah daerah (Pemda) Kabupten Serang.

Demikian disampaikan Ratu Tatu Chasanah usai menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Serang dan Launching Kitab Risalah Al Ansor di Lapangan Tenis Indoor Setda pada Rabu (12/8).

"Saya selaku Pemda berharap Ansor menjadi subjek atau pelaku di pembangunan manusia,” ujar Tatu.

Ratu Tatu berkeinginan GP Ansor berperan ditengah-tengah masyarakat terutama para pemuda atau dengan se usianya. Karenanya anak muda atau kaum milineal saat ini mempunyai persoalan pada era globalosasi.

"Seperti hal-hal negatif sudah merasuk generasi mileneal kita, banyak kasus yang seharusnya tidak dilakukan anak-anak remaja,” katanya.

Karena itu, dengan GP Ansor harus berperan di tengah masyarakat dan mengajak pada hal positif lebih kepada tentang keagamaan.

"Mereka pasti bisa mengajak anak mileneal anak-anak muda karena se usianya atau sebayanya dengan mereka,” ucapnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini meyakini dengan bahasa para pengurus GP Ansor akan lebih mudah diterima kaum milineal dibanding di ajak oleh para alim ulama karena terpaut usia yang jauh.

Dengan Pengurus GP Ansor yang mempunyai ilmu tentang agama bisa mengajak dengan mudah.

"Bu Atu (menyebut dirinya) meyakini mereka bisa lebih mudah mengajak. Dengan seperti ini yang sekarang menjadi persoalan ditengah masyarakat bisa dilakukan pendekatan secara keagamaan oleh Ansor, karena kita harus menyiapkan masyarakat anak-anak Kabupaten  Serang yang akan menerima estafet pembangunan kedepannya,” tutur Tatu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Serang, Muhamad Alvy Rujabadi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengajak para pemuda untuk cinta bersolawat yang kemudian dilakukan pendekatan tentang keislaman.

"Maka melalui buku kitab risalah Al Ansoir ini dakwah islamiyah dijalankan,” ujarnya.

Menurut Gus Avi, eksistensi para pemuda secara keislaman sudah cukup kuat hanya saja ritual yang masih kurang karena jarang ada yang mengajak.

Maka, GP Ansor yang berada di setiap kecamatan, desa dan kampung-kampung akan mangajak pemuda desa untuk gemar berdzikir dan bersolawat bersama.

"Kita undang kiai-kiai karena selama ini anak muda kesulitan karena terpaut usia yang jauh, maka melalui Ansor mengajak pemuda untuk merawat budaya yang ada di Kabupaten Serang dengan meningkatkan ahlussunah wal jamaah dan menjadi islam yang kaffah,” demikian Alvi. [ars]





Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds