Sasar Wilayah Rawan Corona, Satpol PP Kabupaten Serang Bantu Penanganan Covid-19

Kabupaten Serang  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 10:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Sasar Wilayah Rawan Corona, Satpol PP Kabupaten Serang Bantu Penanganan Covid-19

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dinas Satpol PP Kabupaten Serang menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Pada setiap kegiatan, Satpol PP selalu terlibat didalamnya, diantaranya dengan menyasar wilayah-wilayah rawan penyebaran Covid-19. Seperti tempat hiburan dan tempat-tempat umum.
 
"Kami termasuk ke dalam tim gugus tugas, selalu melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Serang Ajat Sudrajat.

Pihaknya kata Ajat, sudah menyasar tempat hiburan malam yang masih beroperasi di masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi, tempat hiburan itu tidak mengantongi izin dari Pemkab Serang.

"Ada beberapa yang kita tertibkan, di wilayah Lingkar Selatan dan di wilayah Kecamatan Anyar,” terang Ajat.

Tindakan tegas kepada para pelanggar Perda tidak segan-segan diberikan Dinas Satpol PP. Termasuk juga kepada para pelaku usaha hiburan malam.

"Kita tidak ada tawar menawar, apalagi ini masuknya penyakit masyarakat (pekat),” tegas Ajat.

Melalu Perda yang diterbitkan DPRD dan Pemkab Serang, kata Ajat, tidak boleh ada peredaran minuman keras kecuali di hotel bintang lima. Sementara, di tempat hiburan malam banyak beredar minuman keras.

"Ini sudah jelas aturannya dilarang, karena ini hanya akan merugikan masyarakat,” ucapnya.

Selain melakukan penertiban, Satpo PP juga ruitn melakukan monitoring kepada sejumlah wilayah yang rawan pelanggaran ketentraman dan ketertiban umum. Monitoring dilakukan guna memastikan penegakan Perda berjalan dengan baik.

"Sambil monitoring, pihaknya juga senantiasa terus mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat melalui pendekatan personal. Yakni, melalui personel yang bertugas di lapangan, demikian Ajat. [adv]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds