Gegara Corona, Apel HUT RI Di Kabupaten Tangerang Dibatasi Hanya 39 Orang

Kabupaten Tangerang  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Gegara Corona, Apel HUT RI Di Kabupaten Tangerang Dibatasi Hanya 39 Orang

Jaenudin/SOP

RMOLBANTEN. Pemkab Tangerang membatasi peserta upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI ke-74 di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Hut RI ke-74, Jaenudin mengatakan, dari hasil rapat pihaknya dan surat edaran Permendagri, pihaknya hanya menyediakan kuota 39 peserta pada saat upacara pengibaran bendera.

"Karena Hut RI ke-74 ini masih ditengah masa pandemi Covid-19. Jadi kita batasi peserta upacara. Sebanyak 39 peserta upacara tersebut merupakan perwakilan dari ASN, Polri, TNI dan Forkompinda," katanya, Kamis (13/8).

Tak hanya itu, sambung Jaenudin, petugas upacara pengibaran bendera pun hanya sebanyak enam orang saja.

"Tiga orang petugas bertugas untuk mengibarkan sang saja merah putih di pagi hari, sedangkan 3 orang petugas lagi untuk menurunkan bendera di sore harinya," jelasnya.

Sedangkan untuk para ASN yang lain, lanjut Jaenudin, diwajibkan untuk mengikuti upacara secara virtual di rumah masing-masing. Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, agar untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam menyambut Hut RI ke-74.

"Dikarenakan ini masih pandemi Covid, dan sesuai dengan surat edaran Permendagri, upacara yang akan kami gelar pun akan sesuai dengan protokol kesehatan," tegasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds