HUT RI - 75

Bisa Tularkan Corona, Pemkot Tangsel Larang Panjat Pinang

Kota Tangerang Selatan  JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 07:47:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Bisa Tularkan Corona, Pemkot Tangsel Larang Panjat Pinang

Ilustrasi, panjat pinang di HUT RI/Net

RMOLBANTEN. Peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, biasanya ramai dengan berbagai macam acara dirayakan masyarakat, salah satunya dengan perlombaan.

Untuk kali ini perayaan itu maupun perlombaan harus ditiadakan terlebih dahulu, seperti halnya panjat pinang yang menjadi pavorit masyarakat. Potensi virus corona atau Covid-19 membuat riskan menularkan ke yang lainnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie melarang lomba panjat pinang.

Meski demikian, Benyamin tidak sepenuhnya melarang adanya perlombaan. Akan tetapi, tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19.

"Perlombaan boleh asal jangan lomba olahraga air, panjat pinang yang punya tingkat kekhawatirannya tinggi. Kita prediksi menjadi penularan, makannya kita larang," ujar Benyamin saat dikonfirmasi, Kamis (13/8).

Benyamin pun, merasa was-was jika warga Tangsel lepas kendali tanpa memperhatikan protokol Covid-19.

"Olahraga boleh asal menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai lepas kendali kemudian dianggap tidak ada kekhawatiran, tidak ada warning nah ini yang harus diingatkan," jelasnya.

Masih kata pria yang akrab disapa Bang Ben, perihal upacara kemerdekaan, Pemkot Tangsel juga akan tetap melangsungkan upacara kemerdekaan di Balai Kota Tangsel saat Covid-19.

Akan tetapi, dengan jumlah peserta yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pelaksanaan upacara kemerdekaan itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tentang pelaksanaan upacara 17 Agustus 1945 dengan aturan protokol kesehatan covid-19. Kami hanya akan lakukan (upacara) tingkat Kota saja, di halaman Balai Kota dengan jumlah peserta sekitar 100 hingga 200 orang dengan tetap menjaga jarak," tutup Benyamin.[ars]




Komentar Pembaca
Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

The ads will close in 10 Seconds