Liburan Panjang, Penumpang Di Bandara Soetta Meningkat 10 Persen

Ekbis  SENIN, 17 AGUSTUS 2020 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Liburan Panjang, Penumpang Di Bandara Soetta Meningkat 10 Persen

Bandara Soekarno Hatta/AUL

RMOLBANTEN. Angka pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus mengalami peningkatan, bahkan pada libur panjang tercatat angka pergerakan pesawat mencapai 524 penerbangan. Angka tersebut naik sebanyak 10 persen dari jumlah biasanya yang hanya mencapai 400 penerbangan.

"Kemarin pada hari Jumat tembus di angka 524 penerbangan. Ada kenaikan yang biasanya pergerakan pesawat 400 hingga 459, naik sekitar 10 persen," jelas Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang, Senin (17/8).

Tak hanya itu, kenaikan pergerakan pesawat juga diikuti dengan kenaikan jumlah penumpang, yakni mencapai 47 ribu penumpang. Jumlah tersebut merupakan angka tertinggi selama pandemi berlangsung sejak awal tahun.

"Untuk pergerakan penumpang juga meningkat. Tercatat pada Jumat lalu jumlah pergerakan penumpang sebanyak 47 ribu penumpang," katanya.

Febri menuturkan, adanya lonjakan angka pergerakan pesawat tersebut merupakan hal positif untuk menggenjot kembali geliat pariwisata di Indonesia.

"Kita harap naik karena jumlah pariwisata yang harus kita genjot masih di angka 10-15 persen, dalam dominasi usaha kepentingan pribadi dan bisnis," tuturnya.

Meski begitu, pihaknya menjamin tetap melakukan dan mengimbau para calon penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan selama melakukan perjalanan.

"Kita sudah menerapkan digitalisasi di segala pelayanan, sehingga bisa menekan penumpukan antrean, serta menerapkan sejumlah aturan untuk para pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds