Upacara HUT RI , Bupati Serang Minta Masyarakat Perkuat Gotong Royong

Kabupaten Serang  SELASA, 18 AGUSTUS 2020 , 01:04:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Upacara HUT RI , Bupati Serang Minta Masyarakat Perkuat Gotong Royong

Ratu Tatu Chasanah jadi inspektur upacara/Net

RMOLBANTEN. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta masyarakat untuk memperkuat kebersamaan dan gotong royong agar pembangunan Indonesia semakin maju.

Tatu -biasa disapa- menyampaikan itu saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (17/8.

Ratu Tatu Chasanah mengatakan, saat pandemi Covid-19, mengharuskan pemerintah mengikuti protokal kesehatan dalam melaksanakan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Walau begit, kata Tatu tidak mengurangi khidmat dalam melaksanakan upacara.

Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) peringatan Kemerdekaan harus dijadikan momentum untuk lebih semangat dalam membangun Bangsa. Terutama kembali membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Kita kuatkan kembali kebersamaan sebagai sebuah Bangsa. Kabupaten Serang khususnya umumnya Indonesia, kita kembali lestarikan gotong royong yang sekarang ini sudah hampir hilang. Dengan kondisi sulit seperti ini bisa kita atasi bila bersama-sama bergotong royong,” terang Tatu.

Tatu mengajak masyarakat lebih memanfaatkan teknologi. Semua pihak harus menggunakan digitalisasi untuk mengefektifkan interaksi sosial dan memajukan perekonomian.

"Jadi, dengan adanya IT (teknologi informasi) yang ada kita manfaatkan semaksimal mungkin. Termasuk pemerintah daerah harus semakin maksimal memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Upacara dengan menerapkan protokol kesehatandihadiri sejumlah pejabat eselon Pemkab Serang, upacara juga diikuti segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds