Tinggalkan Anak Wapres, Partai Gelora Beralih Dukung Petahana Di Pilwakot Tangsel

Politik  JUM'AT, 21 AGUSTUS 2020 , 01:13:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Tinggalkan Anak Wapres, Partai Gelora Beralih Dukung Petahana Di Pilwakot Tangsel

Foto/Repro

RMOLBANTEN. Kemana arah dukungan Partai Gelora Indonesia di Pilkada Tagsel akhir terbaca sudah. Setelah, surat Keputusan (SK) DPP Partai Gelora keluar untuk pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan.

Diketahui Partai Gelora ini sebelumnya mendukung pasangan Siti Nurazizah-Ruhamaben, tapi dinamisme politik di Tangsel sehingga Gelora mengalihkan dukungan ke incumbent Benyamin-Pilar.

Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, sekaligus menegaskan posisi Partai Gelora Indonesia untuk menggerakan mesin partai guna memenangkan Benyamin-Pilar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan periode 2021-2024.

Penandatanganan SK yang disaksikan langsung oleh Waketum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah dan Sekjen, Mahfudz Shidiq, menjadi SK dukungan pertama Partai Gelora Indonesia dalam kancah pertarungan Pilkada dan Pilwalkot yang tersebar di 9 propinsi dan 224 Kabupaten serta 37 Kota di Indonesia.

"Ini adalah SK dukungan pertama yang kami keluarkan. Insya Allah wilayah lain akan menyusul," ungkapnya.

Penandatangan SK perdana ini, menjadi pertanda baik, sebab SK ini dikeluarkan bertepatan dengan Tahun Baru Islam. "Mudah-mudahan penandatanganan SK ini menjadi awal yang baik," ucapnya.

Selanjutnya, mengenai teknis dan strategi pemenangan akan diserahkan kepada DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel berkoordinasi dengan DPW Propinsi Banten dan Bapilu Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi, menambahkan Partai Gelora Tangsel akan memaksimalkan kerja-kerja pemenangan untuk Benyamin-Pilar.

"Semoga di hari yang baik ini (Tahun Baru Hijriah) menjadi langkah awal dan petanda baik untuk kemenangan Benyamin-Pilar," cetusnya.

Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Subkhan AS, mengaku, keputusan pemberian dukungan kepada Benyamin - Pilar bukanlah hal yang serta merta.  

"Kami sebelumnya telah melakukan komunikasi politik dengan semua calon di Tangsel. Namun, berdasarkan hasil kajian internal Gelora Tangsel, Benyamin-Pilar memiliki platform program rencana kerja yang sesuai dengan kebutuhan kota Tangsel terutama ditengah kondisi pamdemik Covid 19," ungkapnya.

Menurut Subkhan AS, pandemik Covid 19 menjadi tantangan yang berat bagi para calon untuk mengatasi masalah sosial, ekonomi dan kesehatan yang terjadi di Kota Tangsel.

Sehingga, lanjut Subkhan, dibutuhkan kepiawaian para calon dan wakilnya untuk mengatasi hal ini.

"Tidak ada yang dapat memastikan kapan Covid 19 ini akan berakhir. Sementara saat ini masyarakat Tangsel dihadapkan dengan masalah sosial, ekonomi dan kesehatan. Sebab itu kami melihat, Benyamin - Pilar adalah pasangan yang pas untuk memberikan solusi penyelesaian masalah ini," demikian Subkhan. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds