HNW: Di PDIP Ada Puan Maharani, Jokowi Bisa Saja Bikin Partai Sendiri

Politik  JUM'AT, 21 AGUSTUS 2020 , 02:07:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

HNW: Di PDIP Ada Puan Maharani, Jokowi Bisa Saja Bikin Partai Sendiri

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Presiden Joko Widodo sulit meneruskan kepemimpinan Megawati Soekarnoputri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sekalipun digaungkan regenerasi. Posisi estafet Megawati akan jatuh ke putrinya Puan Maharani.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, menjawab pertanyaan Pemred Kantor RMOLID, Ruslan Tambak dalam diskusi Front Page ‘Ngobrol Bareng Bang Ruslan’ secara virtual, Kamis (20/8).

Menurut HNW -biasa disngkat- isu Jokowi menjadi Ketum PDIP terlalu jauh.

Ada beberapa ganjalan yang harus dihadapi mantan Gubernur DKI Jakarta itu, salah satunya adalah Puan Maharani.

"Menurut saya sih kayaknya masih jauh. Kemungkinan saya kepada Mbak Puan, pilihan saya (sebagai Ketum PDIP). Kemungkinan kepada Pak Jokowi itu masih sangat jauh,”terang HNW

HNW justru berpandangan ada potensi Jokowi untuk membuat partai baru. Namun itu dengan catatan, bisa dilakukan Jokowi juga bisa meninggalkan warisan yang dikenang masyarakat di akhir kepemimpinannya nanti.

"Malah justru Pak Jokowi bikin partai sendiri. Itu suatu hal yang mungkin kalau beliau punya legacy sukses sebagai presiden. Ketika di periode kedua beliau sukses dan dirasakan rakyat Indonesia, beliau mempunyai posisi politik yang sangat kokoh untuk kemudian bikin parpol sendiri,” bebernya.

"Kalau di periode kedua ini kinerja beliau lebih buruk, atau hanya sama saja dengan yang pertama, tentu legacy beliau tidak cukup kuat untuk bikin parpol sendiri,” demikian Hidayat Nur Wahid. [dzk]



Komentar Pembaca
Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

The ads will close in 10 Seconds