Puluhan Pelaku UMKM Di Kota Tangerang Dapat Bantuan Modal

Ekbis  KAMIS, 27 AGUSTUS 2020 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Puluhan Pelaku UMKM Di Kota Tangerang Dapat Bantuan Modal

Pelaku UMKM/AUL

RMOLBANTEN. Sebanyak 35 pelaku UMKM di Kota Tangerang telah mendapat bantuan modal usaha melalui program Tangerang Emas (Ekonomi Masyarakat Sejahtera).

Program tersebut merupakan hasil Kerjasama Pemkot Tangerang dan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dengan Bank Jabar Banten cabang Kota Tangerang.

Kepala Bidang UMKM Kota Tangerang, Katrina Iswandari, mengatakan, program Tangerang Emas menawarkan pinjaman tanpa agunan dan bunga bagi usaha mikro di Kota Tangerang.

"Hingga bulan ini (Juli), jumlah uang yang telah dikucurkan oleh Bank Jabar Banten cabang Kota Tangerang sebesar 65 juta," ujarnya, Kamis, (27/8).

Program ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM di Kota Tangerang yang membutuhkan modal usaha.

"Sistemnya pinjaman dengan plafon awal dua juta dan pemohon hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar tiga persen," ujarnya.

Sejak diluncurkan pada  Februari, Program Tangerang Emas telah disalurkan ke 35 UMKM yang berhak menerima manfaat program ini.

Kepada UMKM lainnya yang belum mendapatkan bantuan, lanjut Katrin, hingga saat ini Pemkot Tangerang juga masih melakukan pendataan terhadap UMKM yang patut diberi bantuan modal.

"Sebanyak 40.307 UKM telah dilaporkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM. Pemkot hanya melakukan pendataan saja. Verifikasi lebih lanjut, sampai dengan pencairan dilakukan pihak Kementerian KUKM," pungkasnya. [ars]





Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds