Gudang Di Tangerang Kebakaran, Kerugian Ditaksir 2 Miliar

Keamanan  JUM'AT, 28 AGUSTUS 2020 , 23:13:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Gudang Di Tangerang Kebakaran, Kerugian Ditaksir 2 Miliar

Kebakaran gudang/FIR

RMOLBANTEN. Sebuah gudang di kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kelurahaan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar, Jumat (28/8).

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, pihaknya mendapatkan terjadi kebakaran di Gudang milik CV Gemilang Electro Planting, Kecamatan Kosambi sekira pukul 12.30 WIB.

Setelah mendapatkan laporan itu, petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Kosambi, Pakuhaji dan Sepatan langsung meluncur ke tempat kejadian.

"Dugaan sementara, kebakaran di Gudang CV Gemilang Electrik Planting akibat konsleting listrik. Kondisi saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, tapi petugas masih melakukan pendinginan," kata Kosrudin kepada wartawan, Jumat (28/8).

Kata Kosrudin, kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 2 miliar.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai Rp 2 miliar. Hal itu berdasarkan keterangan pemilik gudang," terang Kosrudin.

Dalam kesempatan ini, Kosrudin mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap instalansi listrik. Pasalnya, banyak terjadi kebakaran akibat dari konsleting listrik.

"Saya mengimbau ke masyarakat untuk melakukan pengecekan berkala terhadap instalasi listrik untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds