Kapolda Metro Jaya Bagikan 250 Modem Gratis Buat Pelajar di Pakuhaji Tangerang

Pendidikan  SELASA, 01 SEPTEMBER 2020 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Kapolda Metro Jaya Bagikan 250 Modem Gratis Buat Pelajar di Pakuhaji Tangerang

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana/AUL

RMOLBANTEN. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana memberikan 1.500 modem gratis kepada siswa SD, SMP, dan SMA ke seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kapolda di Polsek Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (1/9).

"Ini keperdulian kami di masa pandemi ini sehingga kami dari Polda Metro mengajak Kapolres hari ini secara serentak dilaksanakan dalam rangka perduli pendidikan kami berikan bantuan masyarakat khususnya ke adik-adik SD, SMP, SMA yang membutuhkan sebagai sarana prasarana pendidikan," kata Kapolda.

Di wilayah Pakuhaji sendiri, Polda Metro membagikan 250 unit modem. Pembagian modem itu diberikan langsung oleh Kapolda kepada perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA. Kegiatan serupa juga berlangsung diseluruh wilayah Polda Metro Jaya. Kegiatan pembagian modem itu diberikan oleh Polres-polres jajaran Polda Metro diseluruh wilayah.

"Saat ini proses belajar mengajar masih dilakukan melalui jaringan internet, sehingga untuk para pelajar yang tidak beruntung memiliki fasilitas internet, maka kami ingin menyediakannya secara gratis," kata Kapolda.

Selain modem, Polda Metro Jaya juga membagikan paket sembako. Ada sebanyak 500 paket sembako yang disebar di wilayah Pakuhaji, Tangerang.

"Kami juga bawa sembako dalam rangka baksos Polda Metro Jaya sebagai rasa keperdulian kami. Saya tahu dan merasakan masyarakat di lapisan bawah banyak yang PHK, di rumahkan ini sangat terasa dilapisan bawah ini," pungkas Nana. [ars]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds