Kena Gusuran Tol JOOR Bandara, Sachrudin Yakinkan Masyarakat Dapat Ganti Rugi

Kota Tangerang  JUM'AT, 04 SEPTEMBER 2020 , 00:29:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Kena Gusuran Tol JOOR Bandara, Sachrudin Yakinkan Masyarakat Dapat Ganti Rugi

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin di lokasi gusuran/Repro

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang berupaya mencari solusi warganya yang terkena penggusuran area pembangunan proyek nasional jalan tol JORR II Kunciran-Bandara.

Untuk itu, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyambangi lokasi perumahan warga di wilayah Kecamatan Benda yang tergusur

Sahrudin berdialog dengan sejumlah warga yang memilih bertahan di area proyek pembangunan jalan tol yang kini tengah berlangsung.

"Pemkot akan berusaha membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan haknya. Dan proyek pembangunan bisa dilanjutkan dengan tanpa merugikan pihak manapun," terang Sachrudin saat mengunjungi salah satu rumah warga di Kampung Baru RT. 002/01, Kelurahan Jurumudi, Benda, Kamis (3/9).

Pemkot Tangerang kata Sachrudin telah melakukan sejumlah pembahasan dengan Pengadilan Negeri Tangerang, perwakilan Kementerian PUPR, Jasa Marga dan Provinsi Banten agar permasalahan yang kini dialami warga bisa segera terselesaikan.

"Sejumlah upaya sudah Pemkot tempuh,semoga bisa membawa hasil yang baik bagi semua," jabarnya.

Salah satu warga Kampung Baru, Arwani mengungkapkan salasan yang membuat sebagian warga masih bertahan di lokasi adalah harga penggantian untuk tanah dan bangunan dari Pengadilan Negeri Tangerang dirasa belum sesuai dengan kondisi terkini.

"Kalau harganya masih segitu, kami sulit untuk mencari tempat tinggal lagi," terang Arwani dilansir dari situs resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, sebelumnya Pemkot Tangerang juga telah melayangkan surat yang ditujukan kepada Kementerian PUPR dengan nomor 620/2045-Hkm/2020 perihal permohonan penyelesaian pembebasan lahan di wilayah Kecamatan Benda yang terkena JORR II. [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds