Masuk Zona Merah, PSBB di Tangerang Kembali Diperpanjang Hingga 20 September

Daerah  MINGGU, 06 SEPTEMBER 2020 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Masuk Zona Merah, PSBB di Tangerang Kembali Diperpanjang Hingga 20 September

Arief R. Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang. Pasalnya, saat ini Kota Tangerang kembali memasuki wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

"Betul, tadi perintah pak Gubernur masih diperpanjang," ungkap Arief saat dikonfirmasi, Minggu (6/9).

PSBB yang diperpanjang untuk kesepuluh kalinya tersebut akan diberlakukan hingga 20 September 2020 mendatang.

Terlebih dari data Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang diunggah di Instagram resminya, wilayah Kota Tangerang dengan pasien covid yang masih dirawat 143 orang dan Kabupaten Tangerang yang masih dirawat 191 orang, masuk zona merah, sementara Kota Tangsel dengan 101 orang pasien Covid yang dirawat, masuk zona orange.

Meski begitu, Arief mengaku, di Kota Tangerang sendiri, tren penularan mulai menurun. Angka positivity rate di pekan pertama PSBB ke 9, sebesar 2.9 persen, sementara dipekan kedua PSBB ke 9 turun menjadi 2.5 persen.

"Sebenarnya Positivity Rate di Kota Tangerang semakin kesini menurun, setelah sebelumnya menanjak, tapi kita ingin kembali menekan angka penularan," kata Arief.

Dengan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Tangerang, Arief pun terus meminta agar masyarakat patuhi dengan ketat protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah.

"Jalankan dengan ketat 3M, Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tuturnya.

Ditambah, lantaran kasus penularan erat tengah tinggi trennya, Arief juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mandi atau membersihkan badan sepulang dari aktifitas luar. Seperti bekerja, dari pasar, swalayan ataupun berolahraga.

"Ingat, dirumah saat kita pulang itu ada keluarga yang kita sayang, sehingga harus juga kita jaga dengan mandi dan membersihkan diri setelah beraktifitas di luar," pungkasnya. [ars]





Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds