Tekan Penyebaran Covid-19, Operasional Kuliner Pasar Lama Dibatasi

Pariwisata & Budaya  SENIN, 07 SEPTEMBER 2020 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Tekan Penyebaran Covid-19, Operasional Kuliner Pasar Lama Dibatasi

Kuliner Pasar Lama/AUL

RMOLBANTEN. Pemkot Tangerang membatasi waktu operasional wisata kuliner Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang. Pembatasan tersebut lantaran kembalinya Kota Tangerang ke Zona Merah penyebaran Covid-19.

Kepala Bidang UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tangerang, Katrina Iswandari mengatakan, pihaknya telah menyebar surat edaran pembatasan operasional Kuliner Pasar Lama Tangerang sejak beberapa waktu lalu.

Dalam surat edaran No: 443/2221-Pum/2020 tersebut waktu operasional wisata kuliner Pasar Lama Tangerang diperbolehkan beroperasi hanya sampai pukul 18.00 WIB mulai 28 Agustus 2020 lalu.

"Iya betul, dibatasi hanya sampai jam 18.00 WIB saja, kebijakan berlaku sampai waktu yang tidak bisa kami tentukan," ujarnya, Senin (7/9).

Pembatasan waktu operasional kuliner Pasar Lama dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang yang saat ini kembali melonjak pesat.

"Kita tahu bawa angka peningkatan kasus Covid-19 terus meningkat di Kota Tangerang, sehingga kita ingin menekan supaya kembali keluar dari zona merah," jelasnya.

Katrina mengungkapkan, aktivitas masyarakat di kuliner Pasar Lama dianggap rentan terjadi penularan Covid-19. Pasalnya, sulit mengontrol penyebaran Covid-19 jika banyak orang berkerumun di suatu area.

"Sementara ini masih di area Pasar Lama karena di Pasar Lama kemungkinannya tinggi untuk orang berkerumun," tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mewajibkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama berjualan. Dimana, diantaranya memakai masker, menyediakan handsanitizer, dan menjaga jarak sosial.

"Kita juga wajibkan para pedagang memakai masker dan di cek suhu tubuhnya sebelum memasuki area wisata kuliner Pasar Lama," jelasnya.

Meski baru diterapkan di area Pasar Lama, Katrina memastikan akan memberlakukan kebijakan serupa di tempat wisata kuliner lainnya.

"Kalau di tempat lain nanti seperti itu, akan dilakukan hal yang sama dengan kawasan Pasar Lama," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds