Tidak Hadir Pemeriksaan Kesehatan, Bacalon Walikota Cilegon Ati Marliati Positif Covid-19

Politik  RABU, 09 SEPTEMBER 2020 , 00:55:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Tidak Hadir Pemeriksaan Kesehatan, Bacalon Walikota Cilegon Ati Marliati Positif Covid-19

Ati Marliati/Net

RMOLBANTEN. Bakal Calon (Bacalon) Walikota Cilegon Ati Marliati terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes Swab yang dikeluarkan oleh laboratorium RSKM Cilegon.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengatakan ada terkonfirmasi positif untuk satu bakal calon dan kasus ini, bukan hanya terjadi di Cilegon tapi dari seluruh Indonesia sudah hampir ada 37 kasus.

Untuk itu, KPU merekomendasikan kepada Ati Marliati untuk melakukan isolasi mandiri sampai batas waktu yang ditetapkan dalam koridor etik tim pemeriksa kesehatan.

"Ini tidak berimplikasi secara otomatis membatalkan calon tapi nanti ada fase isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif," bebernya, Selasa (8/9).

KPU berdasarkan surat keterangan dan juknis PKPU yang telah ditetapkan tentunya, menetapkan penundaan pemeriksaan kesehatan dan tekhnisanya ada di tim pemeriksa kesehatan.

"Hal ini disampaikan sebagai penjelasan bahwa terkait dengan langkah-langkah selanjutnya bakal calon yang bersangkutan atas nama ibu Ati diharapkan untuk melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

Sebagai informasi, bakal calon (Bacalon) Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati tidak menghadiri pemeriksaan kesehatan yang dilangsungkan KPU di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon pada Selasa (8/9).

Tidak diketahui pasti alasan tidak hadirnya Wakil Walikota Cilegon ini dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Pemeriksaan tes kesehatan dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB. Tes tampak diikuti oleh 7 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Bapaslon yang hadir Iye Iman Rohiman-Awab, Helldy Agustian-Sanuji, Ali Mujahidin-Firman Mutakin dan Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin yang menjadi pendamping Ati Marliati. Hingga pukul 15.43 WIB, Ati Marliati tampak belum juga hadir dalam pemeriksaan tes kesehatan tersebut. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds